Klasemen Akhir Copa America 2024 Grup A : Argentina Teratas, Ditempel Kanada

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Argentina berhasil duduk di puncak klasemen akhir Copa America 2024 Grup A, diikuti Kanada di posisi kedua. Pencapaian itu didapat kedua tim usai sama-sama melakoni laga pamungkas grup.

Pertandingan pertama ada Argentina vs Peru di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Amerika Serikat, Minggu (30/6) pukul 07.00 WIB.

Timnas Argentina yang sejatinya sudah dinyatakan lolos secara dini ke perempat final Copa America 2024, turun dengan skuad kolaborasi pemain lapis satu dan dua.

Meski begitu, Argentina tetap mengendalikan permainan, sekali pun gagal mencetak gol di babak pertama. Ada pun dua gol Argentina lahir di babak kedua, dan diciptakan oleh Lautaro Martinez seorang di menit 47 dan 86.

Hasil itu membuat Argentina duduk di puncak klasemen Grup A dengan total sembilan poin, dalam tiga kemenangan beruntun.

Menariknya, selama fase grup Copa America 2024 itu bergulir, Argentina belum kemasukan satu gol pun dari lawan-lawannya.

Kemudian di sisi lain ada duel antara Kanada melawan Chili di Inter&Co Stadium, Orlando, Amerika Serikat.

Duel kedua tim berlangsung sengit, bahkan belum genap 30 menit berjalan, Chili harus bermain dengan 10 orang usai salah satu pemainnya diganjar kartu kuning kedua berujung kartu merah.

Sejumlah upaya sudah dilakukan kedua tim, namun peluang yang ada gagal membuahkan hasil. Sampai pada akhirnya, kedudukan skor bertahan 0-0 untuk kedua tim di laga tersebut.

Hasil imbang tersebut pun kemudian sudah cukup mengantarkan Kanada lolos ke perempat final Copa America 2024, dengan status runner-up Grup A.

Kanada berada di peringkat kedua klasemen Grup A dengan mengemas empat poin, unggul dua poin atas Chili yang harus tersingkir dari kejuaraan. Lalu ada juga Peru di posisi terbawah dengan satu poinnya.

Klasemen Copa America 2024 Grup A

  1. Argentina : 9 Poin, 5:0 Gol, 5 Selisih Gol
  2. Kanada : 4 Poin, 1:2 Gol, -1 Selisih Gol
  3. Chili : 2 Poin, 0:1 Gol, -1 Selisih Gol
  4. Peru : 1 Poin, 0:3 Gol, -3 Selisih Gol
Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Enzo Fernandez Udah Minta Maaf kan, Jangan Dibahas Lagi dong Chat Rasisnya

Enzo Fernandez telah menyampaikan permintaan maafnya mengenai chant rasis yang dilontarkannya dalam perayaan juara Timnas Argentina. Rekan setimnya di tim Tango, Alexis Mac Allister pun mengingatkan bahwa masalah Enzo tak perlu dibahas lagi karena sudah ada permintaan maafnya.

Enzo Fernandez Ngaku Salah dan Minta Maaf Soal Chat Rasisnya

Enzo Fernandez secara resmi menyampaikan permintaan maafnya atas chant rasis yang dikumandangkannya saat perayaan juara Timnas Argentina. Pemain Chelsea itu pun mengaku salah atas hal tersebut.

Enzo Fernandez Dianggap Lontarkan Chant Rasis ke Timnas Prancis, Begini

Timnas Argentina tengah menjadi sorotan usai keluar sebagai juara Copa America 2024, terkhusus punggawa mereka yakni Enzo Fernandez yang dianggap telah melontarkan chant rasis yang ditujukan kepada Timnas Prancis.

Puja Puji Scaloni untuk Angel Di Maria : Dia Legenda Argentina!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Angel Di Maria baru saja menyelesaikan laga pamungkasnya bersama Timnas Argentina, pelatih Lionel Scaloni pun menganggap bahwa pemain berusia 36 tahun...

GOAT! Lionel Messi Sudah Kantongi 45 Trofi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lionel Messi pantas menyandang sebutan Greatest of All Time (GOAT) dengan kesuksesannya meraih 45 trofi. Banyaknya titel yang diraih Messi itu...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

RESEP : Roti Isi Daging Sayur Bumbu Teriyaki, Rasanya Umami Banget Pokoknya

Resep kuliner kali ini ada Roti Isi Daging Sayur Bumbu Teriyaki, yang tentunya lezat dan nikmat.