BerandaNewsOlahragaItalia Kandas, Spalletti Alibi Begini

Italia Kandas, Spalletti Alibi Begini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Italia kandas di babak 16 besar sekaligus angkat koper dari Euro 2024. Pelatih Luciano Spalletti pun beralasan bahwa hasil itu tak lepas dari kurang waktunya ia meracik skuad Gli Azzurri.

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa Italia baru saja kalah atas Swiss di babak 16 besar Euro 2024, dengan skor 2-0 tanpa balas, Sabtu (29/6).

Hasil kekalahan itu sekaligus melengkapi catatan buruk Italia selama fase grup Euro 2024, dimana Gli Azzurri yang notabene merupakan juara bertahan, hanya bisa menang sekali saja, sisanya imbang dan kalah.

Italia hanya menang lawan tim non unggulan yakni Albania, itu pun menang tipis 2-1. Kemudian menderita kekalahan atas Spanyol 1-0, lalu imbang kontra Kroasia di laga pamungkasnya dengan skor 1-1.

Penerbit Iklan Google Adsense

Bahkan ketika melawan Kroasia, Italia nyaris kalah, dimana Gli Azzurri mampu menciptakan gol penyeimbang di akhir pertandingan.

Performa itu pun berlanjut ketika menghadapi Swiss yang notabene dinilai sebagai kuda hitam. Ternyata, Gli Azzurri tak berdaya di tangan Granit Xhaka dkk.

Selepas pertandingan, Luciano Spalletti kemudian beralasan bahwa kekalahan tersebut, menurutnya karena kurangnya persiapan dalam meracik sebuah tim.

Mengingat, memang Luciano Spalletti sendiri baru ditunjuk menjadi pelatih Italia di pertengahan Kualifikasi Euro 2024 Agustus 2023 lalu.

“Saya tidak memiliki banyak waktu untuk mengenal para pemain, sebab jika melihat para pelatih yang pergi ke turnamen, hampir semuanya punya sekitar 20 laga untuk melakukan beragam eksperimen. Beberapa tambahan laga akan membantu,” ungkap Spalletti, seperti dikutip Holopis.com.

“Jika melihat jadwal pertandingan, kalian akan lihat ada perbedaan yang besar antara apa yang harus saya persiapkan dan apa yang dilakukan pelatih lain. Namun pada akhirnya, ini tetaplah tanggung jawab saya,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Jadwal 16 Besar Euro 2024 Malam Ini : Ada Romania vs Belanda

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Euro 2024 masih mempertandingkan babak 16 besar, dan duel malam nanti jadi laga pamungkas fase tersebut. Pertandingan antara Romania vs Belanda pun...

Timnas U-19 Indonesia Siap Lakoni 2 Laga Uji Coba Jelang Piala AFF

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan bakal melakoni dua laga uji coba menjelang turnamen Piala AFF U-19 2024. Dua laga tersebut yakni melawan...

Francesco Bagnaia Terus Kejar Poin Jorge Martin di Puncak Klasemen Sementara MotoGP 2024

Posisi teratas klasemen sementara MotoGP 2024, masih ditempati oleg Jorge Martin tengan raigan 200 poin. Namun, Francesco Bagnaia terus menempel ketat setelah berhasil jadi juara MotoGP Belanda 2024.

Daftar Tim Lolos ke Perempat Final Copa America 2024 : Panama Terbaru, Amerika Serikat Gugur!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebanyak tujuh tim sudah memastikan diri lolos ke perempat final Copa America 2024, ada pun tim terbaru yang melaju ke fase...

N’Golo Kante Ukir Rekor Baru Dalam Kemenangan Prancis Kontra Belgia, Begini

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemain andalan Timnas Prancis N'Golo Kante mengukir rekor baru saat Les Bleus bersua Belgia di babak 16 besar Euro 2024. Sebelum itu,...

Copa America 2024 : Uruguay Bungkam Amerika Serikat 1-0, Goodbye Paman Sam!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Uruguay berhasil mengandaskan perlawanan Amerika Serikat di laga pamungkas Grup C Copa America 2024, dengan skor 1-0 tanpa balas. Hasil itu...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS