BerandaNewsOlahragaEuro 2024 : Georgia Siap Tempur Lawan Spanyol!

Euro 2024 : Georgia Siap Tempur Lawan Spanyol!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Georgia akan menghadapi laga sulit di babak 16 besar Euro 2024, yakni menghadapi salah satu unggulan juara Spanyol. Meski begitu, menghadapi tim top tak serta merta membuat Khvicha Kvaratskhelia mengendur, Georgia justru siap tempur pada pertandingan nanti.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Spanyol vs Georgia itu sendiri digelar di RheinEnergieStadion, Cologne, Amerika Serikat, pada Senin (1/7) pukul 02.00 dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Spanyol jelas lebih diunggulkan untuk bisa memeluk kemenangan. Mengingat La Furia Roja syarat dengan pengalaman dan memiliki kedalaman skuad yang mempuni. Berbanding terbalik dengan Georgia yang hanya terfokus pada Kvaratskhelia seorang.

Namun, Georgia patut berbangga diri, sebab mereka merupakan tim yang tidak disangka-sangka bisa lolos ke 16 besar.

Penerbit Iklan Google Adsense

Georgia pun sejatinya punya modal bagus menatap laga tersebut, dimana Kvaratskhelia dkk sebelumnya menang dengan skor 2-0 tanpa balas atas Portugal.

Hasil itu jelas mengejutkan banyak pihak, namun Georgia dinilai bakal tetap kesulitan menghadapi Spanyol, apalagi intensitas serangan La Furia Roja luar biasa dengan tiki takanya.

Meski begitu, pelatih Georgia Willyu Sagnol menegaskan bahwa timnya siap tempur dan tidak akan bermain bertahan melawan Spanyol.

“Melawan Spanyol, Portugal, tim-tim besar, sebagai Georgia, jika anda hanya memikirkan cara bertahan, anda tahu suatu saat anda akan hancur,” ungkap Sagnol, seperti dikutip Holopis.com.

“Jadi tidak (akan main bertahan). Seperti melawan Portugal, kami akan menunjukkan kepada Spanyol dan Eropa bahwa kami tidak hanya pandai bertahan, tapi juga memainkan bola,” sambungnya.

“Kami memiliki momen-momen hebat dalam penguasaan bola melawan Portugal dan saya berharap besok kita bisa melihat penampilan yang sama,” tambahnya.

“Anda tidak bisa memberi tahu pemain anda setiap hari selama berminggu-minggu, ‘Bermainlah dengan bebas, ambil risiko, jangan menghitung, lakukan itu’ lalu ketika sampai fase gugur, malah bicara hal berbeda dengan mereka, tidak, tidak,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Sagnol berpesan kepada para pemainnya bahwa harus bermain dengan perasaan.

“Saya amat mementingkan strategi pertahanan dan disiplin kami, tapi begitu para pemain menguasai bola, mereka tahu mereka bisa melakukan apa pun yang mereka inginkan. Sepak bola bukan matematika atau permainan catur, Anda juga harus bermain dengan perasaan Anda,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Luka Modric Lanjut Bersama Real Madrid Sampai 2025

Luka Modric secara resmi telah memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid hingga 2025 mendatang. Kesepakatan itu diumumkan langsung oleh Los Blancos, pada Rabu (17/7).

Inter Milan Menang Tipis 3-2 Lawan Lugano di Laga Uji Coba

Inter Milan berhasil mengandaskan perlawanan Lugano pada laga uji coba alias laga pramusim, dengan skor tipis 3-2.

Timnas U-19 Indonesia Pesta 6 Gol ke Gawang Filipina

Timnas U-19 Indoonesia menang dengan skor telak 6-0 tanpa balas kontra Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2024.

Begini Pernyataan Resmi Chelsea Sikapi Perilaku Enzo Fernandez

Chelsea akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya menyikapi perilaku Enzo Fernandez yang melontarkan chant rasis ketika perayaan juara Timnas Argentina.

Chelsea Diklaim Turun Tangan Selidiki Chant Rasis Enzo Fernandez

Chelsea dikabarkan ikut turun tangan menyelidiki masalah yang dihadapi pemain andalannya, yakni Enzo Fernandez perihal chant rasis saat perayaan juara Timnas Argentina.

Enzo Fernandez Ngaku Salah dan Minta Maaf Soal Chat Rasisnya

Enzo Fernandez secara resmi menyampaikan permintaan maafnya atas chant rasis yang dikumandangkannya saat perayaan juara Timnas Argentina. Pemain Chelsea itu pun mengaku salah atas hal tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS