BerandaPolhukamPilkadaZulhas Klaim Sudah Serap Ilmu Jokowi untuk Dongkrak Elektoral PAN

Zulhas Klaim Sudah Serap Ilmu Jokowi untuk Dongkrak Elektoral PAN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas mengaku telah menyerap ilmu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mendongkrak elektoral PAN.

Hal itu disampaikannya saat berpidato di acara rapat kerja nasional (rakernas) PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, pada Sabtu 29 Juni 2024.

Adapun ilmu tersebut diserap Zulhas saat bersama Jokowi mendatangi sejumlah agenda, mengingat posisinya yang juga seorang Menteri Perdagangan (Mendag) RI.

“Saya tanya (ke Jokowi), ‘Pak bagaimana ya Jawa Tengah itu kok bisa berbalik menang, apa yang terjadi?’, dikasih rahasianya. Enggak usah saya ceritain di sini, ya kan?” kata Zulhas, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (29/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Selain itu, Zulhas juga bertanya ke Jokowi mengapa tingkat kepuasan masyarakat terhadap Jokowi sebagai presiden masih tetap tinggi menjelang lengser.

“Pak ini kan bapak Oktober selesai, tapi kok kata Litbang Kompas masih 89 (persen) kepuasannya, gimana Pak?” tanya Zulhas ke Jokowi.

“Jadi dikasih juga resepnya,” tambahnya.

Zulhas pun mengaku sudah memiliki resep untuk meningkatkan elektoral partai dari Jokowi dalam menghadapi pemilihan umum (Pemilu) mendatang.

“Ilmunya kita sudah punya sekarang ini. Ilmu untuk meningkatkan elektoral partai itu sudah ada ilmunya, tinggal nanti tambah-tambah sedikit. InsyaAllah PAN ini siap betul, sangat siap, untuk menghadapi 2029 mendatang,” kata Zulhas.

Dia pun menargetkan, partai berlambang matahari itu dapat berada di posisi 3 besar pada Pemilu 2029, naik signifikan dari Pemilu 2024 yang berada di posisi ke-8.

“Jadi siap-siap saja nomor 3, nomor 4, kita salip,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Heru Budi Tahu Diri, Tak Becus Berpolitik

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merasa tahu diri bahwa ia tidak memiliki kapasitas baik dalam kaitannya sebagai politisi. Hal ini menjawab respons publik tentang namanya yang digadang-gadang masuk dalam bursa Pilgub DKI Jakarta 2024.

Habib Syakur Harap Pilkada 2024 Lancar Seperti Pilpres

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid berharap agar semua instansi negara baik TNI, Polri maupun lembaga intelijen negara bisa saling bersinergi dalam melancarkan Pilkada 2024.

Bos LSI Sebut Peta Persaingan di Pilgub Jateng Masih Terbuka Lebar

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI), Djayadi Hanan menyampaikan, bahwa peta persaingan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024 masih terbuka lebar bagi semua kandidat.

Gerindra Cs Dukung Andra Soni – Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Bakal Calon Kepala Daerah untuk Provinsi Banten, khususnya Pilgub.

Gerindra Sebut Prabowo Punya Kejutan di Pilkada Jakarta

Partai Gerindra menyebut bahwa sampai dengan saat ini Prabowo Subianto sebenarnya sudah memiliki sejumlah nama yang akan diusung di Pilkada Jakarta 2024.

Qodari Sebut Pilgub Jateng Bakal Jadi Pertarungan Jokowi vs PDIP Jilid 2

Pengamat politik, Muhammad Qodari memandang kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) tahun 2024 bakal sama seperti ajang Pilpres 2024 jilid 2.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS