Ada Potensi Hujan Petir di Jabar Hari Ini, Cek Sebarannya

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Selasa 25 Juni 2024. 

Menurut prakiraan BMKG, cuaca Jabar pagi ini didominasi oleh cuaca berawan alias mendung. Namun masih ada potensi cuaca cerah berawan di sejumlah wilayah pada hari ini. 

Kemudian pada siang harinya, cuaca Jabar didominasi oleh cuaca berawan, dengan potensi hujan dengan intensitas yang beragam, mulai dari hujan ringan hingga lebat.

Bahkan dalam kolom peringatan dini BMKG, disebutkan adanya potensi hujan yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang di sejumlah wilayah. 

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dalam skala lokal dan durasi singkat antara siang hingga malam hari di sebagian wilayah (Jabar),” tulis peringatan dini BMKG, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (25/6).

Adapun sejumlah wilayah tersebut diantaranya Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Purwakarta, Kab Karawang dan Kab Bekasi.

Adapun secara wilayah tersebut meliputi Bekasi, Cianjur, Cikarang, Cipanas, Kota Bogor, Pelabuhan Ratu, Purwakarta, Singaparna, dan Kab Sukabumi. 

Selanjutnya pada dini hari nanti, BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Jabar masih akan didominasi cuaca berawan alias mendung. 

Namun tenang, cuaca di sejumlah wilayah seperti Bekasi, Cikarang, Depok, Cirebon, Indramayu, Karawang, Kuningan, Lembang, Majalengka, Purwakarta, Sumber, Subang, dan Sumedang bakal cerah berawan. 

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga turut merilis prakiraan suhu udara di Jabar, dimana suhunya berkisar antara 23 sampai dengan 33 derajat celcius. 

Tak hanya itu, BMKG juga memprakirakan kelembaban udara di Jabar pada hari ini bakal berada di kisaran angka 50 – 95 persen. 

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

BMKG Peringatkan Potensi Gelombang Tinggi di Sejumlah Perairan Ini

Badan, Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini adanya potensi gelombang tinggi yang terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada rentang waktu antara tanggal 22 - 23 Juli 2024.

Aksi Kocak Pria di Karawang Pura-pura Kesurupan Demi Hindari Tilang Polisi

Tingkah lucu seorang pria di Karawang yang pura-pura kesurupan karena diduga tidak mau ditilang polisi, menyita perhatian publik.

Warga Kecam Mall di Karawang Pakai Nama Jakarta

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Sejumlah aktivis di Karawang berencana menggelar aksi unjuk rasa ke Mal Grand Outlet East Jakarta yang berlokasi di Kawasan Industri KIIC,...

Cuaca Jatim Minggu 21 Juli 2024 Cerah Sepanjang Hari, BMKG : Waspada Karhutla

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Minggu 21 Juli 2024.

Cuaca Jabar Minggu 21 Juli 2024 Umumnya Cerah, Tapi Ada Potensi Hujan Ringan di Wilayah Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Minggu 21 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

RESEP : Roti Isi Daging Sayur Bumbu Teriyaki, Rasanya Umami Banget Pokoknya

Resep kuliner kali ini ada Roti Isi Daging Sayur Bumbu Teriyaki, yang tentunya lezat dan nikmat.