BerandaNewsRagamIngin Tidur Nyenyak? Coba Minum 4 Minuman Ini Dulu

Ingin Tidur Nyenyak? Coba Minum 4 Minuman Ini Dulu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tidur yang cukup dan berkualitas sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan kita secara keseluruhan. Beberapa minuman tertentu dapat membantu merilekskan tubuh dan mempersiapkan Sobat Holopis untuk tidur nyenyak di malam hari.

Berikut adalah empat minuman yang direkomendasikan untuk meningkatkan kualitas tidur di malam hari.

1. Susunan Teh Kamomil

Teh kamomil telah lama dikenal karena sifat relaksasinya yang membantu mengurangi kecemasan dan meningkatkan tidur. Teh ini mengandung senyawa seperti apigenin yang dapat memengaruhi reseptor otak untuk merangsang tidur. Minumlah secangkir teh kamomil hangat sekitar 30-60 menit sebelum tidur untuk merasakan manfaatnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

2. Minuman Susu Hangat

Minum segelas susu hangat sebelum tidur dapat membantu meningkatkan kadar triptofan dalam tubuh, yang kemudian mengubahnya menjadi serotonin dan melatonin, dua zat kimia penting yang mengatur siklus tidur. Susu juga mengandung kalsium yang membantu otot rileks, membantu Kamu merasa lebih tenang dan siap untuk tidur.

3. Jus Ceri Tart

Jus ceri tart adalah sumber alami melatonin, hormon yang membantu mengatur siklus tidur Kamu. Meminum segelas jus ceri tart, terutama sebelum tidur, dapat membantu meningkatkan produksi melatonin dan merangsang tidur yang lebih baik. Pastikan untuk memilih jus ceri tart yang alami tanpa tambahan gula untuk manfaat maksimal.

4. Infused Water Lemon dan Mint

Infused water lemon dan mint tidak hanya menyegarkan tetapi juga membantu menenangkan sistem pencernaan dan merilekskan tubuh secara keseluruhan. Lemon mengandung vitamin C yang membantu menurunkan stres dan mint memiliki sifat menenangkan yang dapat membantu Kamu rileks sebelum tidur. Minumlah infused water ini secara teratur sepanjang hari dan sebelum tidur untuk memberikan efek menenangkan.

Nah, itulah keempat minuman yang patut Sobat Holopis coba untuk membuat tidur semakin nyenyak dan nyaman. Semoga bermanfaat ya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Peringati Tahun Baru Islam, Wamenag Ajak Umat Berhijrah

Wakil Menteri Agama (Wamenag), Saiful Rahmat Dasuki berpesan kepada seluruh umat Islam untuk selalu optimis dalam berhijrah ke arah yang lebih baik.

Gandeng MA, Kemenag Bentuk Tim Mitigasi Sengketa Wakaf

Kementerian Agama (Kemenag) menggandeng Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung (Badilag MA) untuk membentuk Tim Task Force dalam upaya mitigasi sengketa wakaf.

Lokasi SIM Keliling Hari Kamis 18 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Kamis 18 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Cuaca Jakarta Kamis 18 Juli 2024 Bakal Cerah Berawan Sepanjang Hari

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Kamis 18 Juli 2024.

Empat Kecamatan di Kabupaten Luwu Utara Terdampak Banjir

Bencana banjir melanda pemukiman warga yang ada di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Tips Pakai Eyeshadow Anti ‘Creasing’ Di Kelopak Mata

Pilihan warna eyeshadow yang menarik bisa membuat penampilan semakin cantik dan menaikkan rasa percaya diri. Eyeshadow yang terlihat rapi dan tahan lama pastinya menjadi dambaan setiap penggemar makeup.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS