BerandaNewsEkobizSri Mulyani Mulai Hitung Anggaran Perdana Prabowo-Gibran

Sri Mulyani Mulai Hitung Anggaran Perdana Prabowo-Gibran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menyampaikan, bahwa pemerintah saat sudah mulai melakukan perhitungan anggaran untuk pemerintahan baru nantinya. 

Perhitungan anggaran tersebut dilakukan untuk mengakomodir program-program presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Dari APBN karena ini (sedang) dibahas dan dilakukan persiapan (untuk pemerintahan Prabowo-Gibran), sekarang kita sudah mulai melakukan perhitungan,” kata Sri Mulyani dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (20/6).

Ia menuturkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan tim dari Prabowo Subianto untuk mendapat gambaran secara menyeluruh mengenai kebutuhan anggaran pemerintahan selanjutnya, sehingga pengelolaannya pun lebih hati-hati dan transparan.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Sampai hari ini kita akan berkoordinasi dengan tim Pak Prabowo untuk bisa mendapatkan gambaran mengenai kebutuhan anggaran maupun mekanisme pelaksanaan program tersebut,” tuturnya.

“Nanti akan dibahas sendiri dan dijelaskan sendiri dari sisi timnya untuk pemerintahan baru,” tambah mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut.

Sri Mulyani menegaskan, bahwa APBN akan tetap dijaga hati-hati dan digunakan sebagaimana mestinya “Pesannya adalah APBN tetap dijaga secara hati-hati karena ini adalah instrumen penting bagi pemerintahan siapa saja ke depan,” ujarnya.

Defisit APBN pun, kata Sri Mulyani, akan tetap dijaga di level 3 persen, sehingga tetap mampu menjadi pondasi stabilitas pemerintahan baru di masa mendatang.

“Dari sisi sustainabilitas dan komitmen defisit untuk dijaga di level 3 persen, dengan debt GDP ratio tetap dijaga pada level affordable dan prudent,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Harga Emas Antam Kamis 18 Juli 2024 Naik, Saatnya Tarik Cuan

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Kamis 18 Juli 2024.

Harga Emas di Pegadaian Lagi Naik Nih, Yuk Cek Rinciannya

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Kamis 18 Juli 2024.

Kenyang Pullback, IHSG Diramal Bergerak Mendatar Hari Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis (18/7) diperkirakan bakal bergerak mendatar, setelah beberapa hari mengalami pullback.

Bos Pupuk Indonesia Akui Penyaluran Pupuk Subsidi Terlalu Ruwet

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Rahmad Pribadi menyoroti tata kelola penyaluran pupuk subsidi, yang dinilainya terlalu rumit dengan banyaknya regulasi yang mengikat.

Mendag Klaim Kinerja Ekspor Lemah Imbas Penurunan Harga Komoditas Global

Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan mengatakan, pelemahan ekspor Indonesia yang terjadi pada periode Juni 2024 salah satunya disebabkan oleh penurunan harga komoditas secara global.

Bos BI Pede Ekonomi RI di 2024 Mampu Tumbuh hingga 5,5 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo meyakini ekonomi Indonesia di tahun 2024 ini mampu mencatatkan pertumbuhan di rentang angka 4,7 hingga...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS