BerandaNewsRagamKhasiat Kacang Pistachio, Bisa Jadi Camilan untuk Diet

Khasiat Kacang Pistachio, Bisa Jadi Camilan untuk Diet

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bagi Sobat Holopis yang sering lihat lini masa media sosial, pasti pernah melihat cokelat isi krim pistachio yang saat ini sedang sangat viral. Bagi yang belum begitu mengenal kacang pistachio, kacang ini berasal dari keluarga cashew yang berwarna hijau.

Kacang pistachio, selain menjadi camilan yang lezat, juga terkenal karena berbagai manfaat kesehatannya. Berikut ini adalah 4 (empat) manfaat utama dari mengonsumsi kacang pistachio.

Cokelat Jadi Camilan Diet!

  1. Kaya akan Nutrisi

Kacang pistachio mengandung berbagai nutrisi penting yang baik untuk kesehatan tubuh. Setiap ons (sekitar 28 gram) kacang pistachio mengandung sekitar, 159 kalori, 6 gram protein, 3 gram serat, Vitamin B kompleks seperti vitamin B6, tiamin, dan folat, mineral penting seperti fosfor, kalium, magnesium, dan zat besi.

Kacang pistachio juga mengandung antioksidan seperti lutein, zeaxanthin, dan gamma-tocopherol, yang dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif.

Penerbit Iklan Google Adsense
  1. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Kacang pistachio memiliki kandungan lemak sehat, termasuk asam lemak tak jenuh tunggal dan poliunsaturasi. Konsumsi lemak sehat ini dapat membantu menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol baik), yang secara keseluruhan dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Selain itu, kacang pistachio juga mengandung asam amino L-arginin, yang dapat membantu meningkatkan fungsi pembuluh darah dan aliran darah, menjaga kesehatan jantung.

  1. Membantu Mengatur Berat Badan

Meskipun kacang pistachio memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi, studi menunjukkan bahwa mereka dapat membantu dalam mengatur berat badan. Kacang pistachio mengandung protein, serat, dan lemak sehat yang dapat memberikan rasa kenyang lebih lama setelah dikonsumsi. Ini dapat mengurangi keinginan untuk ngemil atau makan berlebihan, yang secara positif dapat mempengaruhi manajemen berat badan.

  1. Mendukung Kesehatan Otak

Kacang pistachio mengandung senyawa seperti vitamin B6 dan fosfor, yang penting untuk kesehatan otak dan fungsi kognitif yang baik. Vitamin B6, misalnya, berperan dalam produksi neurotransmitter dan hormon penting dalam otak. Fosfor juga merupakan komponen utama dari sel-sel otak dan membantu dalam pengiriman nutrisi ke otak.

Selain itu, kacang pistachio juga mengandung asam lemak omega-3 dalam jumlah kecil, yang dikenal dapat memberikan manfaat untuk kesehatan otak.

Sobat Holopis suka kacang pistachio tidak?

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

4 Kejadian Penembakan Pejabat Amerika Serikat yang Terbesar Sepanjang Sejarah

Insiden penembakan Donald Trump saat kampanye di Pennsylvania mengagetkan banyak pihak. Momen itu menunjkkan bahwa tim penjaga sekelas mantan presiden negara adikuasa juga bisa lengah terhadap serangan-serangan di hadapan publik.

Sri Mulyani Beri Kode Perpisahan : I’m Gone!

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati memberikan kode-kode perpisahan sebelum meninggalkan jabatannya sebagai Bendahara Negara, yang diketahui akan berakhir pada bulan Oktober 2024 mendatang.

Gelar Long March Bagi Palestina, Wakil Gubernur Sumbar Dukung Munas Ke 10 Forum Zakat

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy memberi dukungan terhadap Musyawarah Nasional ke-10 Forum Zakat pada "Long March untuk Palestina" pada hari Minggu, 14 Juli 2024.

Munas Forum Zakat Bakal Jadi Gerakan Zakat Songsong Indonesia Emas 2045, Dibuka Wapres

Musyawarah ke 10 Forum Zakat akan segera digelar pada Rabu hingga Kamis (17-18, 2024) mendatang. Rencananya, Wakil Presiden RI K.H Ma'ruf Amin akan resmi hadir dalam pembukaan Munas 10 FOZ pada Selasa, 16 Juli 2024 mendatang.

Selamat Ulang Tahun Tanjiro Kamado! Tokoh Utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Penggemar merayakannya dengan membagikan karya seni penggemar, membuat video spesial, dan mengadakan acara baik online maupun offline.

Gerr! Acara Malam Final ‘Copas’ Comedy Kipaskipas Sukses Bikin Penonton Ketawa Ngakak

Lomba StandUp Comedy bertajuk “COPAS (Comedy KipasKipas)” ini sendiri merupakan sebuah ajang pencarian bakat yang mencari bintang tersembunyi di dunia Comedy.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS