BerandaNewsRagamKhasiat Kacang Pistachio, Bisa Jadi Camilan untuk Diet

Khasiat Kacang Pistachio, Bisa Jadi Camilan untuk Diet

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bagi Sobat Holopis yang sering lihat lini masa media sosial, pasti pernah melihat cokelat isi krim pistachio yang saat ini sedang sangat viral. Bagi yang belum begitu mengenal kacang pistachio, kacang ini berasal dari keluarga cashew yang berwarna hijau.

Kacang pistachio, selain menjadi camilan yang lezat, juga terkenal karena berbagai manfaat kesehatannya. Berikut ini adalah 4 (empat) manfaat utama dari mengonsumsi kacang pistachio.

Cokelat Jadi Camilan Diet!

  1. Kaya akan Nutrisi

Kacang pistachio mengandung berbagai nutrisi penting yang baik untuk kesehatan tubuh. Setiap ons (sekitar 28 gram) kacang pistachio mengandung sekitar, 159 kalori, 6 gram protein, 3 gram serat, Vitamin B kompleks seperti vitamin B6, tiamin, dan folat, mineral penting seperti fosfor, kalium, magnesium, dan zat besi.

Kacang pistachio juga mengandung antioksidan seperti lutein, zeaxanthin, dan gamma-tocopherol, yang dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif.

Penerbit Iklan Google Adsense
  1. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Kacang pistachio memiliki kandungan lemak sehat, termasuk asam lemak tak jenuh tunggal dan poliunsaturasi. Konsumsi lemak sehat ini dapat membantu menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol baik), yang secara keseluruhan dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Selain itu, kacang pistachio juga mengandung asam amino L-arginin, yang dapat membantu meningkatkan fungsi pembuluh darah dan aliran darah, menjaga kesehatan jantung.

  1. Membantu Mengatur Berat Badan

Meskipun kacang pistachio memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi, studi menunjukkan bahwa mereka dapat membantu dalam mengatur berat badan. Kacang pistachio mengandung protein, serat, dan lemak sehat yang dapat memberikan rasa kenyang lebih lama setelah dikonsumsi. Ini dapat mengurangi keinginan untuk ngemil atau makan berlebihan, yang secara positif dapat mempengaruhi manajemen berat badan.

  1. Mendukung Kesehatan Otak

Kacang pistachio mengandung senyawa seperti vitamin B6 dan fosfor, yang penting untuk kesehatan otak dan fungsi kognitif yang baik. Vitamin B6, misalnya, berperan dalam produksi neurotransmitter dan hormon penting dalam otak. Fosfor juga merupakan komponen utama dari sel-sel otak dan membantu dalam pengiriman nutrisi ke otak.

Selain itu, kacang pistachio juga mengandung asam lemak omega-3 dalam jumlah kecil, yang dikenal dapat memberikan manfaat untuk kesehatan otak.

Sobat Holopis suka kacang pistachio tidak?

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Revitalisasi Rampung, Halte Simpang Ragunan dan Damai Siap Layani Penumpang Lagi

Revitalisasi Halte Simpang Ragunan dan Halte Damai rampung yang dilakukan PT Transjakarta telah rampung. Kedua halte tersebut telah kembali melayani penumpang.

Sempat Terdampak Serangan Ransomware, Kemenag Pastikan SIHALAL Berjalan Normal

Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) memastikan bahwa layanan sertifikasi halal melalui aplikasi Sistem Informasi Halal atau SIHALAL berjalan normal.

Banjir Masih Setia Merendam Kabupaten Bone Bolango

Bencana banjir yang melanda dua kabupaten di Provinsi Gorontalo hingga saat ini masih bertahan di beberapa wilayah.

Ditjen Imigrasi Sudah Minta Backup Data, Tapi Dicuekin Kominfo

Ditjen Imigrasi Kemenkumham mengaku telah mengajukan backup 800 data di Puaat Data Nasional (PDN) ke Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

Haidar Alwi Kasih Opsi ke Menkominfo dan Kepala BSSN : Mundur Atau Dimundurkan

Pendiri Haidar Alwi Institute, R Haidar Alwi ikut angkat bicara terkait insiden serangan ransomware Brain Chipper LockBit 3.0 terhadap Pusat Data Naisonal (PDN) Sementara yang terjadi baru-baru ini.

Jokowi Minta Pusat Data Nasional Diaudit Total

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk melakukan audit mendalam pada tata kelola Pusat Data Nasional (PDN).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS