BerandaNewsOlahragaJerman Tim Pertama Lolos ke 16 Besar Euro 2024

Jerman Tim Pertama Lolos ke 16 Besar Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Jerman telah memastikan langkahnya terlebih dahulu ke babak 16 besar Euro 2024 secara dini. Hal itu didapat usai kokoh di puncak klasemen Grup A.

Perlu diketahui bersama, pencapaian Jerman itu didapat setelah mereka sukses meraih kemenangan di laga kedua Grup A kontra Hungaria.

Pertandingan antara Jerman vs Hungaria itu sendiri berlangsung di MHP Arena, Stuttgart, Rabu (19/6) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Jerman yang unggul dari segi kedalaman skuad, tampil mendominasi permainan. Meski begitu, tim Panser tetap bermain secara hati-hati karena Hungaria merupakan salah satu batu sandungan bagi mereka.

Penerbit Iklan Google Adsense

Bagaimana tidak, sebelum laga itu dimulai, Hungaria mencatatkan tiga pertemuan tanpa kalah atas Jerman.

Gol pertama Jerman pun lahir dari seorang Jamal Musiala di menit 22, kemudian sempat dibalas dengan gol Hungaria dari Sallai, namun dianulir VAR karena dianggap ada offside terlebih dahulu.

Ada pun gol kemenangan Jerman lahir di menit 67 melalui Ilkay Gundogan. Dengan begitu, hasil kemenangan tersebut membuat Jerman kokoh di puncak klasemen Grup A Euro 2024.

Jerman kini ada di posisi teratas dengan total enam poin dan selisih enam gol. Secara matematis, tim Panser sudah dinyatakan lolos ke babak 16 besar Euro 2024.

Jerman hanya tinggal memperebutkan posisi juara grup saja, dimana hal itu ditentukan pada laga pamungkas Grup A kontra Swiss.

Swiss yang kini ada di posisi kedua, masih berkesempatan merebut posisi juara Grup A, dengan syarat menang mutlak menghadapi Jerman di laga pemungkas nanti.

Berbeda dengan Jerman, yang dimana mereka hanya perlu hasil imbang saja untuk bisa ke 16 besar dengan status juara Grup A.

Dengan demikian, Jerman pun jadi tim pertama yang berhak melangkah ke babak 16 besar Euro 2024.

Sebagai informasi tambahan, pertandingan pamungkas Grup A antara Jerman vs Swiss pun akan digelar di Deutsche Bank Park, Frankfurt pada 24 Juni mendatang.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tekad Besar Mbappe untuk Real Madrid…

Mimpi seorang Kylian Mbappe untuk berseragam Real Madrid sudah terwujud, kini tekadnya mengalir deras untuk Los Blancos.

Faktor Cristiano Ronaldo dan Zidane Ikut Pengaruhi Mbappe Join Real Madrid

Kylian Mbappe mengungkapkan bahwa kecintaannya kepada Real Madrid tak lepas dari faktor dua tokoh idolanya, yakni Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.

Enzo Fernandez Dianggap Lontarkan Chant Rasis ke Timnas Prancis, Begini

Timnas Argentina tengah menjadi sorotan usai keluar sebagai juara Copa America 2024, terkhusus punggawa mereka yakni Enzo Fernandez yang dianggap telah melontarkan chant rasis yang ditujukan kepada Timnas Prancis.

Mason Greenwood Siap Merumput Bersama Marseille

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Mason Greenwood dikabarkan selangkah lebih dekat menuju klub Ligue 1 Olympique Marseille. Disebut bahwa sudah ada kesepakatan yang terjalin. Dikutip Holopis.com dari...

Link Live Streaming Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Link live streaming Indonesia vs Filipina untuk laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2024 tersedia di artikel ini, berikut informasi...

Mbappe Tolak Semua Tawaran Klub Lain demi Real Madrid!

Mega bintang Kylian Mbappe baru saja diresmikan jadi pemain baru Real Madrid. Pemain Timnas Prancis itu pun mengakui bahwa dirinya mendapatkan banyak tawaran dari klub lain, namun dirinya lebih memilih Real Madrid.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS