BerandaPolhukamPilkadaDemokrat Pede Khofifah-Emil Menang di Jatim, Meski Ada Marzuki-Risma

Demokrat Pede Khofifah-Emil Menang di Jatim, Meski Ada Marzuki-Risma

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Demokrat optimis pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak berpeluang besar keluar sebagai pemenang di Pilkada Jawa Timur (Jatim) pada Pilkada 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya meyakini pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim yang diusungnya mampu menorehkan hasil positif pada Pilkada Serentak November mendatang.

“Karena ini juga sudah berdasarkan aspirasi dari masyarakat Jawa Timur, kemudian survei yang secara berkala kita lakukan,” kata Riefky dalam keterangannya, Rabu (19/6) seperti dikutip Holopis.com.

Hal tersebut disampaikan Riefky menyusul adanya wacana Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung Kiai Marzuki Mustamar dengan Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini (Risma) di Pilkada Jatim 2024.

Penerbit Iklan Google Adsense

Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Syaiful Huda mengaku pihaknya menerima aspirasi untuk mengusung mantan ketua PWNU Jawa Timur dalam pertarungan calon kepala daerah di provinsi Jatim.

“Mulai dari simpatisan, kader, pengurus, semua sangat berharap beliau memberikan keputusan untuk maju,” kata Huda, Kamis (13/6).

“Saya sendiri mengusulkan koalisi PKB – PDIP dengan figur Kiai Marzuki – Bu Risma,” kata dia.

Huda yang diketahui telah ditunjuk PKB untuk mengurus perihal Pilkada Serentak 2024 itu mengungkapkan, bahwa pihaknya telah menjalin komunikasi dengan PDIP terkait usulan duet Marzuki – Risma.

Dia pun optimistis pasangan Marzuki – Risma mampu mengalahkan Khofifah – Emil, yang tak lain adalah pasangan petahana di Pilkada Jatim 2024.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pilkada serentak 2024 akan digelar pada 27 November 2024. Kemudian untuk masa pendaftaran bakal calon kepala daerah dibuka pada 27 hingga 29 Agustus 2024.

Hingga saat ini, belum ada partai yang mendeklarasikan dukungan untuk tokoh tertentu dalam pilkada. Nama-nama yang berada baru sebatas usulan sembari melakukan penjajakan untuk membangun koalisi di Pilkada.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Survei di Jember, Faida Muncul dengan Elektabilitas Tertinggi

"Survei dengan simulasi tertutup terhadap bakal Cabup Jember 7 nama. Elektabilitas Faida di angka 37,2%. Disusul Hendy Siswanto 22,1%, Gus Fawait 16,8%," kata Mahendra.

Heru Budi Bakal Balik ke Istana Usai Jadi Pj Gubernur DKI

Usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono tidak akan menjabat lagi sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta. Termasuk tak akan masuk dalam Pilgub DKI 2024 mendatang.

Survei Tinggi Bikin Helldy Agustian Berpotensi Jadi Walikota Cilegon Lagi

Elektabilitas Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menembus 89,7 persen. Hal ini berdasarkan data survei yang dirilis oleh Panel Survei Indonesia (PSI) untuk memotret persepsi publik untuk Pemkot Cilegon.

Bobby Nasution Pertimbangkan Nagita Slavina Jadi Wakilnya

Bobby Nasution memastikan akan segera melakukan pembahasan dengan partai politik pengusung mengenai sosok pendampingnya di Pilkada Sumatera Utara.

Bambang Pacul Ogah Maju Pilkada Jateng, Lebih Pilih Andika Perkasa

Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul klaim dirinya tidak berminat untuk maju di kontestasi Pilkada Jateng (Jawa Tengah).

Bukan Ahok, Puan Maharani Lebih Tertarik Duet Anies-Andika

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku sudah mulai tertarik dengan potensi duet Anies Baswedan dan Andika Perkasa di Pilkada Jakarta.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS