BerandaPolhukamPilkadaAnies Baswedan Minta Sandiaga Uno Fokus Jadi Menteri Saja Ketimbang Pilkada

Anies Baswedan Minta Sandiaga Uno Fokus Jadi Menteri Saja Ketimbang Pilkada

"Beliau itu ada tanggung jawab sebagai menteri. Jadi beliau lagi menjalankan tanggung jawabnya sebagai menteri," imbuhnya.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anies Baswedan memberikan sinyal kuat bahwa dirinya memang sudah tidak berniat mengajak Sandiaga Uno bergabung dalam Pilkada Jakarta.

Meskipun terlihat nonton bersama pada beberapa Waktu lalu, Anies Baswedan pun ogah menyebut momen tersebut menjadi modal mereka untuk berkoalisi Kembali layaknya Pilkada Jakarta 2019.

“Cuma karena kita ngobrol kemarin gitu? jadi terus rame?,” kata Anies dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (17/6).

Pria yang terlibat dalam kasus korupsi Formula E itu kemudian menyarankan agar Sandiaga sebaiknya mengurusi pekerjaannya sebagai Menteri ketimbang ikut Pilkada.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Beliau itu ada tanggung jawab sebagai menteri. Jadi beliau lagi menjalankan tanggung jawabnya sebagai menteri,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Sandiaga Uno mengakui bahwa sampai dengan saat ini dirinya belum pernah menerima tawaran dari Anies Baswedan untuk kembali maju di Pilkada Jakarta.

Bahkan, dalam momen premiere film terkait pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Sandiaga menyebut Anies Baswedan sama sekali tidak memberikan penawaran atau menyinggung mengenai posisi di Pilkada Jakarta sama sekali.

“Nggak, nggak dibahas sama sekali. Nggak dibahas. Nostalgia ya? Nggak. Nggak dibahas,” kata Sandiaga dalam pernyataannya pada Minggu (16/6).

Pertemuan dirinya dengan Anies dikatakan Sandiaga, hanya membahas hal-hal umum mengenai kondisi perekonomian.

“Tapi ada membahas masalah ekonomi, bagaimana pandangan terhadap geopolitik di tantangan yang akan kita hadapi,” dalihnya.

Sandiaga kemudian juga mengatakan bahwa Anies tak ada ajakan ke dirinya untuk Pilkada. ia menyebut PPP belum menugaskan dirinya terkait Pilkada.

“Nggak, nggak ada ajakan tersebut, nggak ada. Kan buat saya sendiri nggak ada tugas dari PPP. Jadi hari ini belum ada rencana untuk mengusulkan,” imbuhnya

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jelang Pilkada 2024, Wamenag Minta Calon Kepala Daerah Hindari Politisasi Agama

Wakil Menteri Agama (Wamenag), Saiful Rahmat Dasuki mewanti-wanti calon kepala daerah yang akan berkontestasi di Pilkada 2024 untuk tidak memanfaatkan agama sebagai sarana berpolitik.

Jokowi Dukung Kaesang Maju Pilgub, Silakan Pilih Jateng atau DKI

Presiden Jokowi (Joko Widodo) kian memberikan sinyal kuat dukungan terhadap Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Serentak 2024.

Puan Minat Semua Jalur Komunikasi Dibuka Jelang Pilkada 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Politik, Puan Maharani mengatakan, bahwa persiapan Pilkada 2024 harus dilakukan dengan sematang mungkin.

Partai Golkar Masih Gantung Nasib Ridwan Kamil

Partai Golkar hingga saat ini belum memberikan keputusan pencalonan Ridwan Kamil di Pilkada Serentak 2024.

Menko Hadi Imbau Bawaslu, Kejaksaan, dan Poli Kompak Cegah Potensi Ancaman Pilkada

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto mengimbau Bawaslu, Kejaksaan, dan Kepolisian untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam melakukan pencegahan dan pengawasan untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana Pilkada 2024.

Mendagri Garansi ASN Netral di Pilkada 2024

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menegaskan pentingnya netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS