BerandaPolhukamPilkadaSudaryono Tegaskan Niatnya Nyagub Jateng Tulus untuk Rakyat

Sudaryono Tegaskan Niatnya Nyagub Jateng Tulus untuk Rakyat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono menegaskan, bahwa niat dirinya maju sebagai calon Gubernur (cagub) Jateng di Pilkada serentak 2024 adalah tulus untuk mengabdikan diri ke masyarakat.

Niat tulus itu diungkapkan Sudaryono dalam acara rapat konsolidasi DPC Partai Gerindra Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Senin (11/6) kemarin.

Menurutnya, salah satu cara untuk mengabdi ke masyarakat adalah dengan menjadi seorang pemimpin, seperti yang hendak dilakukannya di Jateng.

“Di alam demokrasi jika ingin berbuat untuk banyak orang, pilihannya salah satu jadi kepala pemerintahan. Baik daerah, provinsi maupun pusat,” kata Sudaryono dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (11/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Terkait pencalonannya sebagai cagub Jateng, pria yang akrab disapa Mas Dar itu telah menyatakan serius. Ia pun meyakini akan mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Yakin dapat rekom Prabowo. Ya saya maju karena diperintahkan. Ini bagian disiplin partai, saya sebagai kader, perintah pimpinan saya lakukan,” ujarnya.

Terkait siklus koalisi di Pilkada Jateng, sudah ada partai Demokrat yang berniat mengusung Mas Dar untuk maju sebagai Cagub di Pilkada Jateng 2024.

Jika dihitung, gabungan dari kedua partai, yakni Gerindra 17 kursi dan Demokrat 7 kursi, telah berjumlah 24 kursi. Angka tersebut cukup untuk mengantarkan Sudaryono untuk maju sebagai cagub di Pilkada Jateng 2024.

“Cuma makin banyak partai makin baik. Ini komunikasi antar partai makin intensif. Karena enggak cuma mikir Gubernur, tapi juga bupati. Ada take and give,” jelasnya.

Menurutnya, komunikasi politik akan terus berjalan, sampai turunnya rekomendasi dari DPP. Sehingga situasinya saat ini masih sangat dinamis.

Ia pun tak mempersoal ihwal banyak calon gubernur yang memasang baliho di seputaran wilayah Jateng. Sebab hal itu menurutnya, bagian dari demokrasi.

“Dulu pilpres juga banyak. Cuma akhirnya mengerucut tinggal tiga. Ini sama semua punya hak. Tinggal bagaimana nanti yang direkomendasikan partai,” tuturnya.

Sejauh ini ia menyebut sudah mendapatkan dukungan dari 34 DPC Gerindra di Jateng. Tinggal menunggu rekomendasi Prabowo. “Saya niat dari hati maju. Yang suka silahkan, yang tidak tak apa-apa,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PDIP Enggak Gentar Hadapi Bobby Nasution di Pilkada Sumut

PDIP tidak ambil pusing ketika Bobby Nasution sudah mendapatkan dukungan dari enam partai politik untuk maju di Pilkada Sumatera Utara.

Nama Nagita Slavina Asing di Partai Golkar

Partai Golkar menanggapi usulan dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) untuk mengajukan nama Nagita Slavina mendampingi Bobby Nasution di Pilkada Sumut.

PSI Tawarkan Koalisi di Pilkada Jakarta, PKS : Paketnya Sesuai Arahan Presiden!

PKS mengaku terbuka dengan tawaran PSI untuk berkoalisi di Pilkada Jakarta 2024.

Kaesang Harp Bisa Koalisi dengan PKS

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku sangat terbuka untuk bisa berkoalisi dengan partai politi, termasuk PKS.

Puan Maharani Buka Peluang Dukung Bobby Nasution

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengakui bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk memberikan dukungan kepada Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.

Koorpus BEM SI Herianto Serukan Mahasiswa Sukseskan Pilkada 2024

Herianto menyampaikan seruannya kepada seluruh elemen masyarakat, baik pemuda, mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada 2024 yang bakal diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS