Hari Kewirausahaan Nasional Jadi ‘Kado Ultah’ Jokowi untuk HIPMI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menghadiri memberikan kado ultah spesial kepada Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) berupa penetapan Hari Kewirausahaan Nasional.

Kado itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan di acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 HIPMI yang berlangsung di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Senin (10/6) sore.

Adapun mulanya, Kepala Negara itu menyampaikan selamat ulang tahun untuk HIPMI. Ucapan itu disampaikan Jokowi di hadapan para petinggi HIPMI.

“Saya ingin menyampaikan ucapan selamat hari jadi, selamat ultah yang ke-52, kepada seluruh keluarga besar Hipmi yang hari ini merayakan ulang tahun,” ujar Jokowi, seperti dikutip Holopis.com, Senin (10/6).

Setelahnya, Jokowi pun menyampaikan bahwa dirinya telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) yang berisi tentang penetapan Hari Kewirausahaan Nasional.

“Sudah saya tandatangani Hari Kewirausahaan Nasional, dalam bentuk Keppres,” kata Jokowi yang disambut tepuk tangan meriah oleh para anggota Hipmi.

Jokowi menyampaikan, bahwa kado ultah tersebut sesuai dengan permintaan para pendiri hingga petinggi HIPMI dalam pertemuan di Istana Kepresidenan sekitar 1-2 bulan yang lalu.

Menurut kepala negara, HUT ke-52 HIPMI sangat istimewa baginya. Sebab, pada perayaan HUT HIPMI tahun ini merupakan tahun terakhir di masa kepemimpinannya sebagai Presiden RI.

“Bagi saya, hari jadi HIPMI yang ke-52 ini adalah hari yang sangat istimewa, karena nanti di ulang tahun yang ke-53 yang hadir sudah Bapak Presiden Prabowo Subianto,” kata Jokowi.

Meski presidennya ganti, namun Jokowi memastikan program-program yang ada saat ini akan kembali berlanjut di pemerintahan selanjutnya, yakni pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

“Namun meskipun presidennya sudah ganti, saya kira semua dari kita tidak usah khawatir karena program-program yang ada adalah program keberlanjutan,” tandas Jokowi.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Olimpiade Paris 2024 Resmi Dibuka, Api Balon Udara Menyala

Olimpiade Paris 2024 resmi dibuka dengan ditandai api menyala dari sebuah balon udara raksasa.

Anggota DPR Ujang Iskandar Ditangkap di Bandara Soetta, Kejagung: Korupsi di Pemkab Kobar

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim Intelijen Kejaksaan Agung (Satgas SIRI) dan Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah menangkap anggota DPR Ujang Iskandar, Jumat (26/7). Ujang...

Bareskrim Akan Periksa Benny Rhamdani soal Inisial T Pengendali Judi Online

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro mengatakan, bahwa pihaknya telah menjadwalkan agenda pemeriksaan kepada Kepala BP2MI (Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia) Benny Rhamdani.

Jokowi Ajak Parlemen Jaga Stabilitas Kawasan Pasifik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa stabilitas kawasan Pasifik menjadi tanggung jawab semua negara yang ada di wilayah tersebut. Apalagi berbagai sektor menjadi sesuatu yang penting untuk dijaga sebagai bagian dari peran kearifan global.

Sahroni Anggap Erintuah Damanik Sakit Jiwa

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni menganggap hakim PN Surabaya, Erintuah Damanik sakit jiwanya gegara memutuskan vonis bebas terhadap Gregorius Ronald Tannur dari tuntutan JPU atas kasus kematian Dini Sera Afrianti pada tahun 2023 lalu.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Bologna Pastikan Calafiori Tinggalkan Klub

Bologna telah memastikan bahwa Riccardo Calafiori akan meninggalkan klub di bursa transfer pemain musim panas ini. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh CEO Bologna sendiri yakni Caludio Fenucci.