Rabu, 19 Juni 2024
BerandaHiburanGosipRobby Purba Janji Seret Haters ke Kantor Polisi, Gegara Anjing Plaza Indonesia

Robby Purba Janji Seret Haters ke Kantor Polisi, Gegara Anjing Plaza Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Robby Purba, seorang presenter dan aktor Indonesia tengah menyampaikan bahwa dirinya akan membawa kasus hatespeech yang dilakukan sejumlah netizen kepadanya pasca polemik anjing Plaza Indonesia yang dipukul pawangnya sendiri ke ranah hukum.

“Assalamualaikum warga, sorry aku baru respons dari semua bully-bully-an kalian. Ini aku tetep senyum bukan karena aku suka di-bully,” kata Robby dalam video storynya yang dikutip Holopis.com, Minggu (9/6).

Ia meminta agar semua netizen yang melakukan hate kepadanya untuk tidak menghapus komentar mereka, sehingga post tersebut akan dijadikan bahan pendukung untuk memproses kasus ini ke Kepolisian.

“Cuman temen-temen yang ngebully aku dari kemarin, janji jangan hapus komennya ya, biar nanti temen-temen ada rasa sedikit penyesalan,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pun demikian, mantan tandeman Roy Kiyoshi tersebut mengajak semua pihak untuk tetap tenang saja dalam menyikapi polemik ini.

“Tetep santai, tetep child, apalagi sekarang polisi sudah turun tangan. Kalau aku salah masak aku senyum-senyum polisi turun tangan. Malah aku kasihan sama bapak,” tukasnya.

Sekali lagi, Robby menyatakan bahwa dirinya akan tetap memberikan dukungan penuh kepada hak-hak hewan untuk tetap bisa dilindungi oleh manusia.

“Cuman ya udah, yang penting sehat, aku akan tetep defending haknya hewan-hewan,” pungkas Robby.

Presenter kondang, Robby Purba mengecam keras tindakan seorang petugas keamanan yang tertangkap kamera melakukan kekerasan terhadap seekor anjing di sekitar area Plaza Indonesia. Melalui akun Instagram pribadinya @robbypurba, dia meluapkan kemarahan dan kekecewaannya terhadap kejadian tersebut, sambil mengunggah ulang video insiden yang direkam oleh akun @marlenehariman.

Dalam video itu tampak seorang petugas keamanan memukul seekor anjing berkali-kali, anjing tersebut terlihat ketakutan. “Hallo @plazaindonesia. Ini tolong dong security-nya ditatar! Kenapa anjing itu dipukul? Kenapa harus kasar begitu?” demikian tertulis di keterangan dalam video, dikutip pada Kamis, 6 Juni 2024.

Menanggapi video itu, Robby Purba mengaku sangat sakit hati. Dia lalu menuntut pihak manajemen Plaza Indonesia segera mengambil tindakan tegas. “Sumpah, aku sakit hati banget ngelihat ini. Tolong management @plazaindonesia ditelusuri. Terima kasih,” tulis Robby dalam unggahan di Instagram.

Penjelasan Pemukul Anjing di Plaza Indonesia

Pelaku pemukulan anjing tersebut adalah Nasarius, seorang security Plaza Indonesia. Ia memberikan penjelasan mengapa dirinya sampai memukul anjingnya itu yang akhirnya viral usai ada pihak yang merekam kejadian itu.

“Saya Nasarius, yang memukul anjing di Plaza Indonesia,” kata Nasarius dalam video viral yang beredar.

Dalam kesempatan itu, ia pun menyampaikan permohonan maaf atas insiden tersebut. Ia mengaku tak bermaksud untuk menyakiti anjing kesayangannya itu.

“Saya sebagai pribadi sudah meminta maaf. Itu anjing saya. Saya pukul dia karena terpaksa supaya dia berhenti terkam anak kucing. Saya sayang dia, dia anjing saya,” ujar Nasarius dengan terisak.

Dalam video lain yang beredar, Nasarius menjawab pertanyaan sambil menjelaskan alasan dia melakukan pemukulan. Ia menegaskan bahwa sebelum dipukul, melintas anak kucing di dekatnya. Si anjing yang melihat anak kucing tersebut pun langsung menerkamnya.

Melihat anjingnya menerkam anak kucing, Nasarius pun langsung melakukan gerakan refleks agar sang anjing mau melepaskan kucing tersebut yang sudah ia gigit.

“Anjing saya Fay. Karena anjing saya gigit kucing. Dengan tujuan agar anjing tersebut bisa lepas anak kucing tersebut,” tambah Nasarius.

Sebelumnya beredar video seorang security memukul seekor anjing penjaga K9 di Plaza Indonesia yang memantik kemarahan pecinta binatang. Alhasil, akibat dari kejadian tersebut, Plaza Indonesia akhirnya mengambil keputusan mengakhiri kerja sama dengan vendor sekuriti K9 tersebut.

“Setelah melakukan tinjauan lebih lanjut terhadap insiden tersebut, kami menemukan bahwa vendor tersebut telah gagal dalam melakukan standar operasional Plaza Indonesia. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama terhadap pihak tersebut berlaku saat ini juga,” tulis Plaza Indonesia di Instagram dikutip Jumat (7/6).

Sontak, kasus pemecatan Nasarius dari Plaza Indonesia tersebut mendapatkan respons dari Nikita Mirzani. Artis seksi tersebut mengunggah rekaman CCTV di lokasi yang sama saat kejadian itu berlangsung. Di mana tampak sekali anak kucing warna hitam melintas kemudian diterkam oleh anjing. Sontak, Nasarius melakukan upaya agar anjingnya melepaskan anak kucing tersebut.

Postingan itu pun sekaligus untuk menyindir Robby Purban yang menjadi salah satu pelaku influence dari kasus itu, sehingga berujung pada pemecatan sang penjaga K9 di Plaza Indonesia.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Suami BCL Bakal Digarap Polisi soal Dugaan Penggelapan Uang Bekas Istri

Pihak berwajib akan segera memanggil suami Bunga Citra Lestar (BCL), Tiko Aryawardhana atas dugaan kasus penggelapan dana yang melibatkan namanya. Tiko akan dipanggil sebagai saksi terlapor dalam kasus yang dilaporkan mantan istrinya, Arina Winarto.

Dinas Candy Bantah Jadi Cewek Momekdo

elebritas Dinar Candy dikaitkan dalam dugaan kasus hukum yang melibatkan Ko Apex, yang baru-baru ini ditangkap oleh pihak kepolisian.

Taylor Swift Ingusan di Panggung, Netizen : Namanya Juga Manusia!

Ketika sedang menyanyikan sebuah lagu, Taylor Swift tiba-tiba mengusap ingus yang keluar cukup panjang dari hidungnya. Dan yang unik, Tay Tay pun menjilat ingusnya sendiri, asin kali ya mbak.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono Jateng 1

HOLOPIS FEEDS