BerandaPolhukamPilkadaPKB Masih Ragukan Kelayakan Anies Baswedan di Jakarta, Makanya Ujian Lagi!

PKB Masih Ragukan Kelayakan Anies Baswedan di Jakarta, Makanya Ujian Lagi!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) menegaskan bahwa Anies Baswedan masih harus menjalani ujian jika memang masih berniat maju di Pilgub Jakarta.

Waketum PKB Jazilul Fawaid mengungkapkan, ujian yang harus dijalani Anies Baswedan adalah berupa uji kepatutan dan kelayakan (UKK).

Dari ujian tersebut, Jazilul memastikan tidak lantas membuat PKB akan langsung mengumumkan untuk mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

“Sebentar lagi, tunggu kan ada proses kan. Kita harus hormati semua proses. Ada daftar sudah daftar, untuk UKK, UKK nanti deklarasi, deklarasi,” kata Jazilul dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (8/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Oleh karena itu, Jazilul mengungkapkan bahwa ujian kelayakan bagi seorang Anies Baswedan masih disusun sehingga belum diketahui kapan pelaksanaan ujian.

“Lagi disusun oleh desk Pilkada, tentu polanya juga disusun. Mudah-mudahan pekan ini, saya nggak tahu persisnya karena berurutan mulai dari Aceh, Sumut, terus begitu,” tukasnya.

Jazilul mengatakan partainya juga harus mempertimbangkan pasangan dari Anies. Dia menuturkan untuk mendeklarasikan Anies, harus ada persiapan.

“Karena kan Pilgub atau Cakada kan pasangan, siapa pasangannya gitu. Pak Anies mau berpasangan dengan siapa? PKB juga punya stok. Nah itukan prosesnya masih lumayan memerlukan waktu. Partai koalisi apa saja, pasangannya siapa tidak cukup hanya menyebut nama satu orang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jazilul berbicara terkait kerja sama dengan partai politik untuk mengusung Anies. Jazilul menuturkan sampai saat ini belum ada keputusan mengusung Anies, sehingga PKB belum dapat menentukan syarat-syarat yang harus dipenuhi partai lain untuk berkoalisi di Pilkada DKI.

“Belum keputusan kok, baru wacana ya tentu kalau sudah duduk bareng di situ dibicarakan secara objektif secara kekeluargaan kalau sekarang kan masih gak bisa kita, menilai apakah serius atau nggak kan belum tahu,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Heru Budi Tahu Diri, Tak Becus Berpolitik

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merasa tahu diri bahwa ia tidak memiliki kapasitas baik dalam kaitannya sebagai politisi. Hal ini menjawab respons publik tentang namanya yang digadang-gadang masuk dalam bursa Pilgub DKI Jakarta 2024.

Habib Syakur Harap Pilkada 2024 Lancar Seperti Pilpres

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid berharap agar semua instansi negara baik TNI, Polri maupun lembaga intelijen negara bisa saling bersinergi dalam melancarkan Pilkada 2024.

Bos LSI Sebut Peta Persaingan di Pilgub Jateng Masih Terbuka Lebar

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI), Djayadi Hanan menyampaikan, bahwa peta persaingan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024 masih terbuka lebar bagi semua kandidat.

Gerindra Cs Dukung Andra Soni – Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Bakal Calon Kepala Daerah untuk Provinsi Banten, khususnya Pilgub.

Gerindra Sebut Prabowo Punya Kejutan di Pilkada Jakarta

Partai Gerindra menyebut bahwa sampai dengan saat ini Prabowo Subianto sebenarnya sudah memiliki sejumlah nama yang akan diusung di Pilkada Jakarta 2024.

Qodari Sebut Pilgub Jateng Bakal Jadi Pertarungan Jokowi vs PDIP Jilid 2

Pengamat politik, Muhammad Qodari memandang kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) tahun 2024 bakal sama seperti ajang Pilpres 2024 jilid 2.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS