BerandaPolhukamPilkadaPKB Nggak Rela Khofifah Lawan Kotak Kosong di Pilkada Jatim

PKB Nggak Rela Khofifah Lawan Kotak Kosong di Pilkada Jatim

"PKB masih dalam proses untuk menjaring. Kita berharap dinamika Pilgub Jawa Timur menarik," kata Jazilul.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) hingga saat ini masih ogah untuk mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid menegaskan, pihaknya akan tetap menyiapkan sosok untuk melawan Khofifah yang telah didukung oleh sebagian besar partai politik di Koalisi Indonesia Maju.

“PKB masih dalam proses untuk menjaring. Kita berharap dinamika Pilgub Jawa Timur menarik,” kata Jazilul dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (8/6).

Jazilul pun menegaskan, pihaknya tidak ikhlas jika sampai Khofifah melawan kotak kosong. Meskipun sadar kekuatan yang dilawannya sangat besar, Jazilul memastikan sebatas menyiapkan lawan Khofifah di Jawa Timur.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Jangan sampai ada bumbung kosong kan. Masa pemilu bumbung kosong. Pokoknya kita jamin tidak bumbung kosong di Jawa Timur,” tegasnya.

Meski begitu, Jazilul mengakui juga belum mengetahui siapa sosok kuat yang akan mereka siapkan untuk melawan Khofifah dan Emil Dardak. Oleh karena itu, proses penjaringan sampai dengan saat ini masih terus dilakukan.

“PKB menunggu sampai detik akhir. Nanti dari proses dinamika siapa dari tokoh-tokoh yang terjaring nanti akan didukung PKB,” pungkasnya.

Pasangan Khofifah dan Emil Dardak diketahui telah mendapatkan dukungan besar dari Koalisi Indonesia Maju untuk dukungan di Pilkada Jawa Timur.

Teranyar, Partai Gerindra yang diumumkan secara langsung oleh Prabowo Subianto pun memberikan rekomendasi dukungan kepada pasangan petahana tersebut untuk maju ke periode kedua mereka.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Heru Budi Tahu Diri, Tak Becus Berpolitik

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merasa tahu diri bahwa ia tidak memiliki kapasitas baik dalam kaitannya sebagai politisi. Hal ini menjawab respons publik tentang namanya yang digadang-gadang masuk dalam bursa Pilgub DKI Jakarta 2024.

Habib Syakur Harap Pilkada 2024 Lancar Seperti Pilpres

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid berharap agar semua instansi negara baik TNI, Polri maupun lembaga intelijen negara bisa saling bersinergi dalam melancarkan Pilkada 2024.

Bos LSI Sebut Peta Persaingan di Pilgub Jateng Masih Terbuka Lebar

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI), Djayadi Hanan menyampaikan, bahwa peta persaingan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024 masih terbuka lebar bagi semua kandidat.

Gerindra Cs Dukung Andra Soni – Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Bakal Calon Kepala Daerah untuk Provinsi Banten, khususnya Pilgub.

Gerindra Sebut Prabowo Punya Kejutan di Pilkada Jakarta

Partai Gerindra menyebut bahwa sampai dengan saat ini Prabowo Subianto sebenarnya sudah memiliki sejumlah nama yang akan diusung di Pilkada Jakarta 2024.

Qodari Sebut Pilgub Jateng Bakal Jadi Pertarungan Jokowi vs PDIP Jilid 2

Pengamat politik, Muhammad Qodari memandang kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) tahun 2024 bakal sama seperti ajang Pilpres 2024 jilid 2.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS