Selasa, 18 Juni 2024
BerandaNewsPolhukamMundur dari Kepala Otorita IKN, Jokowi Berikan Bambang Susantono Tugas Khusus

Mundur dari Kepala Otorita IKN, Jokowi Berikan Bambang Susantono Tugas Khusus

HOLOPIS.COM, NUSANTARA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengakui masih sangat membutuhkan kemampuan seorang Bambang Susantono yang telah mundur dari jabatannya sebagai Kepala Otorita IKN.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Jokowi bahkan menyebut, bakal memberikan penugasan khusus kepada Bambang yang masih berkaitan dengan IKN.

“Nanti untuk Pak Bambang Susantono juga akan kita berikan penugasan baru sebagai utusan khusus untuk kerja sama internasional dalam rangka mempercepat pembangunan IKN,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (5/6).

Jokowi kemudian mengaku tidak rela jika kemampuan seorang Bambang tidak dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan negara.

Adsense

“Karena memang pengalaman beliau di internasional harus kita manfaatkan sebesar-besarnya untuk kebaikan negara kita,” tegasnya.

Jokowi sendiri kemudian enggan memberikan bocoran mengapa Bambang harus mengundurkan diri justru menjelang perayaan 17 Agustus di IKN Nusantara.

“Ditanyakan ke Pak Bambang dan Pak Dhony karena alasannya alasan pribadi,” kilahnya.

Kendati demikian, Jokowi membantah ada permasalahan serius yang membuat Bambang hengkang dari jabatannya. Keputusan Bambang ini sendiri diklaim Jokowi, tidak bakal berpengaruh kepada investor asing.

“Ndak, ndak, ndak, ndak, ini hanya… Ndak ada, ndak ada masalah,” kilahnya.

Sementara itu, mengenai keputusan Wakil Kepala Otorita Dhony yang telah mengajukan mundur terlebih dahulu, Jokowi belum berminat untuk memberinya pekerjaan baru.

“Belum, Pak Dhony belum,” imbuhnya.

Presiden Jokowi (Joko Widodo) sebelumnya diberitakan, dikabarkan telah memberikan pekerjaan baru kepada Bambang Susantono pasca mundur dari jabatan Kepala Otorita IKN.

Menteri Sekertaris Negara, Pratikno mengatakan, Presiden Jokowi langsung memberikan tugas tersebut kepada Bambang usai diterbitkan surat pemberhentian dengan hormat.

“Pak Bambang Susantono akan diberi penugasan baru,” kata Pratikno dalam pernyataannya, Senin (6/3).

Pekerjaan baru itu pun menurut Pratikno, masih berkaitan dengan pembangunan IKN Nusantara.

“Membantu langsung Bapak Presiden untuk memperkuat kerja sama internasional bagi percepatan pembangunan IKN,” ucapnya.

Pratikno juga mengklaim bahwa pihaknya tidak mengetahui apa alasan Bambang Susantono mengundurkan diri dari jabatan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pratikno berdalih bahwa dalam surat pengunduran diri Bambang menjelaskan alasan pengunduran dirinya secara mendadak tersebut.

“Tidak disampaikan,” klaim Pratikno dalam pernyataannya.

Pratikno hanya menyampaikan bahwa rencana pengunduran diri Bambang dan wakilnya sudah disampaikan sejak lama dan baru terealisasi saat ini.

“Itu sudah lama kok itu pembicaraan sudah lama, tapi surat memang baru,” dalihnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Habib Syakur Anggap Wacana Bansos untuk Korban Judol Tujukkan Bobroknya Komunikasi Istana

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid memberikan kritikan kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam hal ini Kemenko PMK Muhadjir Effendy yang mewacanakan pemberian bantuan sosial (Bansos) kepada korban judi online (judol).

Ini Tampang Eks Anggota Kodam Brawijaya yang Bergabung ke Teroris Papua

Aparat gabung TNI Polri telah menembak mati seorang desertir atau eks anggota TNI Danis Murib saat proses pengejaran teroris Papua pimpinan Undius Kogoya.

Jerry Massie Yakin KPK Segera Tangkap Harun Masiku

Direktur eksekutif Political Public and Policy Studies (P3S) Jerry Massie mengatakan bahwa KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) pasti menangkap Harun Masiku dalam waktu dekat.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS