BerandaNewsRagamPemprov DKI Jakarta Tindak Ratusan Jukir Selama Dua Pekan

Pemprov DKI Jakarta Tindak Ratusan Jukir Selama Dua Pekan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan telah menindak ratusan juru parkir liar selama dua pekan di minimarket hingga ruko perkantoran. Penertiban dilakukan lantaran banyak laporan warga yang mengeluhkan keberadaan jukir yang cukup meresahkan.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, total ada 442 jukir yang telah ditertibkan selama dua pekan yakni 15-30 Mei serentak di lima wilayah Provinsi DKI Jakarta.

“Kami lakukan serentak mulai pukul 08:30 WIB. Dishub dibantu personel lainnya seperti Satpol PP, TNI/Polri, dan Dinas Sosial,” katanya dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (3/6).

Dalam penindakan tersebut, jukir yang terjaring dilakukan pembinaan secara persuasif, humanis dan diberikan surat pernyataan yang ditandatangani untuk tidak melakukan hal serupa kembali dikemudian hari.

Penerbit Iklan Google Adsense

Adapun sejak tim gabungan penertiban juru parkir liar dibentuk, petugas telah menindak 216 juru parkir liar pada pekan pertama.

Jumlah tersebut kian bertambah menjadi 226 hingga pada akhir Juni hingga total mencapai 442 juru parkir liar yang ditindak petugas.

“Lokasi yang kita jangkau merupakan lokasi yang kerap dikeluhkan oleh masyarakat seperti mini market, pasar hingga rukan dengan total 65 lokasi,” imbuhnya.

Data tersebut kemudian akan diserahkan kepada Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertransgi) untuk diberi pekerjaan sesuai dengan keahlian masing-masing.

”Hasil pendataan ini kami koordinasikan lebih lanjut dengan rekan-rekan dari Dinas Tenaga Kerja untuk mereka data, kemudian diinventarisasi kira-kira base-nya mereka itu ke bidang apa dan kemudian disiapkan diklat dan pelatihannya,” kata Syafrin.

Setelah pendataan, juru parkir liar dapat diikutsertakan dalam pelatihan yang diselenggarakan Disnakertransgi DKI Jakarta, baik pelatihan berbasis kompetensi maupun pelatihan tenaga kerja mandiri serta dilibatkan dalam wadah Jakarta Entrepreneur (Jakpreneur). Kemudian, setelah dilakukan pelatihan, mereka akan difasilitasi terkait informasi lowongan pekerjaan yang bisa didaftar.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Mengenal Dr. Firmanto, Menantu Otto Hasibuan yang jadi Profesor Kehormatan Unissula

Menantu dari Otto Hasibuan, seorang tokoh hukum terkemuka, dan suami dari Putri Hasibuan ini tidak hanya dikenal karena prestasi akademiknya, tetapi juga gaya hidupnya yang inspiratif.

Seragam Olimpiade 2024 Tim Garuda Karya Didit Prabowo Rilis, Netizen Kagum dan Lega

Seragam Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 akhirnya sudah dirilis. Desain kaos, jaket, serta tas yang nantinya akan dikenakan para atlet tanah air di Prancis adalah hasil karya dari desainer kenamaan, Didit Hediprasetyo, putra dari presiden terpilih Prabowo Subianto.

Ada Mokoland Show di Mal Ciputra Jakarta, Cocok Buat Isi Liburan Sekolah

Untuk menghibur pengunjung khususnya anak-anak yang sedang libur sekolah, Mal Ciputra Jakarta bekerjasama dengan PT Adinata Melodi Kreasi selaku pemegang lisensi Disney pertama di Indonesia menggelar acara Mokoland

Banjir Rendam Pemukiman Warga Di Kabupaten Sidenreng Rappang

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Stasiun MRT Glodok – Kota Telah Terhubung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Proyek pembangunan stasiun bawah tanah MRT Jakarta semakin dikebut. Teranyar Stasiun Glodok dan Kota kini telah terhubung.  Corporate Secretary Division Head PT...

Edward Hutahaean Divonis 5 Tahun Bui dan Bayar Uang Pengganti 1 Juta  Dolar AS

Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menjatuhkan hukuman lima tahun penjara dan denda Rp 120 juta subsider 6 bulan kurungan terhadap terdakwa Naek Parulian Washington Hutahaean alias Edward Hutahaean. 
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS