BerandaNewsRagam4 Khasiat Cokelat untuk Tubuh, Ternyata Tak Hanya Enak Dimakan loh

4 Khasiat Cokelat untuk Tubuh, Ternyata Tak Hanya Enak Dimakan loh

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapa sih yang tidak suka cokelat? Tak hanya nikmat dan merupakan camilan paling favorit dan populer di dunia, cokelat juga memiliki banyak manfaat kesehatan yang menarik.

Meskipun harus dikonsumsi secara moderat karena kandungan gula dan lemaknya, cokelat, terutama jenis cokelat hitam atau dark chocolate, dapat memberikan beberapa manfaat positif bagi kesehatan.

Berikut adalah empat manfaat kesehatan cokelat yang mungkin belum diketahui :

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Penerbit Iklan Google Adsense

Cokelat hitam mengandung flavanol, sejenis antioksidan yang dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung. Flavanol dapat membantu meningkatkan aliran darah ke jantung, mengurangi tekanan darah, dan meningkatkan fungsi pembuluh darah. Konsumsi cokelat hitam secara teratur dalam jumlah moderat telah dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung.

2. Menyehatkan Otak

Flavanol dalam cokelat juga dapat memiliki manfaat bagi kesehatan otak. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi cokelat hitam dapat meningkatkan aliran darah ke otak, yang dapat meningkatkan kognisi dan fungsi otak secara umum. Selain itu, senyawa dalam cokelat juga diketahui dapat membantu melindungi otak dari kerusakan sel dan stres oksidatif.

3. Membantu Menurunkan Risiko Diabetes Tipe 2

Meskipun mengandung gula, konsumsi cokelat dalam jumlah moderat, terutama cokelat hitam, telah dikaitkan dengan penurunan risiko diabetes tipe 2. Hal ini mungkin karena flavanol dalam cokelat dapat meningkatkan sensitivitas insulin, yang memungkinkan tubuh menggunakan glukosa dengan lebih efisien.

4. Meningkatkan Mood dan Kesejahteraan

Selain manfaat fisik, cokelat juga dapat memiliki manfaat psikologis. Cokelat dipercaya dapat meningkatkan produksi serotonin dalam otak, hormon yang bertanggung jawab untuk mengatur suasana hati. Konsumsi cokelat dalam jumlah moderat dapat membantu meningkatkan mood dan merasa lebih bahagia.

Sobat Holopis suka cokelat juga tidak?

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini, Bakal Dilanda Hujan Badai Lagi?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Kamis 4 Juli 2024.

Tips dan Trik Punya Bulu Mata Lentik Tanpa Penjepit dan Maskara

Bagi Sobat Holopis yang memiliki bulu mata panjang namun kurang lentik, jangan khawatir, adabeberapa cara alami yang bisa Sobat Holopis coba.

Pemprov DKI Pamerkan Model Penataan Kawasan Permukiman Vertikal Kepada Delegasi Kota Dunia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dalam rangka merealisasikan model penataan kawasan permukiman yang berlandaskan skema kota berkelanjutan, Pemprov DKI Jakarta bersama stakeholder terkait meresmikan Rumah Barokah...

5 Rekomendasi Destinasi Liburan Keluarga Sebelum Masuk Sekolah

Tidak terasa sebentar hari libur sekolah hampir berakhir. Mulai pertengahan Juli nanti, anak-anak sudah mulai masuk sekolah dan akan membaut orang tua Kembali sibuk. Namun masih ada waktu untuk keluarga yang ingin berlibur bersama sebelum Kembali memulai aktivitas.

Gibran Sebut Prabowo Sehat Wal Afiyat Usai Dioperasi

Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan kondisi terkini Prabowo Subianto usai menjalani operasi kaki kirinya.

Heboh Film Ipar Adalah Maut, Kenapa Sih Orang Bisa Selingkuh?

Dunia hiburan tanah air saat ini sedang dihebohkan film yang diangkat dari skandal viral, yaitu perselingkuhan antara seorang pria dan adik iparnya sendiri.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS