BerandaPolhukamPilegPPP Tak Lolos Parlemen, Mardiono Janji Tanggung Jawab Penuh

PPP Tak Lolos Parlemen, Mardiono Janji Tanggung Jawab Penuh

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono menegaskan akan bertanggung jawab atas ditolaknya gugatan yang diajukan PPP terkait sengketa Pemilu 2024 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Ditolaknya gugatan itu mengakibatkan partai berlambang ka’bah itu tidak lolos di Parlemen karena suara yang diraih PPP pada Pemilu 2024 berada di bawah ambang batas parlemen atau parlementary Thresehold sebesar 4 persen.

“PPP akan bertanggung jawab secara penuh, atas amanah yang diberikan rakyat, atas apa yang diberikan konstituen,” kata Mardiono dalam konferensi pers, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (22/5).

“Saya tidak mau kader dan konstituen kecewa, apalagi sampai tumpah di jalanan,” imbuhnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Menurutnya, pihaknya masih ada waktu beberapa bulan untuk menempuh berbagai mekanisme yang tersedia sesuai dengan aturan perundang-undangan, sebelum pelantikan DPR RI berlangsung.

“Dalam kurun waktu empat bulan (sebelum pelantikan), selama janur kuning belum melengkung di pelaminan, saya pikir semua mekanisme yang banyak terbuka dan bisa kita tempuh,” tuturnya.

Adapun berbagai mekanisme, kata Mardiono berupa cara-cara yang dimungkinkan untuk dilakukan oleh pihaknya, baik itu secara politik maupun secara hukum.

Lebih lanjut, Mardiono berpesan kepada semua kadernya untuk tidak hanyut dalam kekecewaan usai Pemilu 2024. Ia meminta para kader partai berlambang ka’bah itu untuk menyongsong Pilkada yang bakal berlangsung pada November 2024 mendatang.

“Selanjutnya, kita minta seluruh kader berjuang menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada),” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan dalam perkara sengketa hasil Pileg 2024, yang diajukan PPP ihwal perpindahan suara PPP di 35 daerah pemilihan (dapil) dan 19 provinsi ke Partai Garuda.

“Menyatakan Permohonan Pemohon tidak dapat diterima,” tegas Ketua MK Suhartoyo, Selasa (21/5).

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Mardiono Kecewa PPP Tak Lolos Parlemen

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono mengungkapkan kekecewaannya atas keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan PHPU Pileg yang diajukan oleh pihaknya.

Demokrat Sarankan Arsul Sani Pikir Ulang Ikut Sidangkan Sengketa PHPU Pileg

Benny Kabur Harman menyarankan agar Arsul Sani berpikir ulang untuk ikut terlibat di dalam persidangan sengketa hasil Pileg 2024.

Demokrat Terima Hasil Pileg Walau Kehilangan 10 Kursi

Benny Kabur Harman menyampaikan bahwa pihaknya sudah sangat legowo dan menerima hasil pemilu, termasuk Pileg 2024 yang ternyata membuat mereka kehilangan 10 kursi di Senayan.

Ade Armando Legowo PSI Gagal Duduk di Senayan

Ade Armando menyampaikan bahwa pihaknya sudah sangat legowo dengan hasil perolehan suara partainya untuk DPR RI.

Arteria Dahlan Minta Pihak yang Kalah Pemilu Sadar Diri

Arteria Dahlan mengungkapkan salah satu kiat yang dilakukan dirinya dalam menerima kondisi bahwa dirinya gagal untuk kembali menjabat di DPR RI.

Soal Peluang Golkar Tendang PDIP dari Kursi Ketua DPR, Begini Kata Airlangga

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto angkat bicara terkait peluang partainya merebut kursi Ketua DPR RI yang kini diduduki PDI Perjuangan (PDIP).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS