BerandaPolhukamPilegMardiono Kecewa PPP Tak Lolos Parlemen

Mardiono Kecewa PPP Tak Lolos Parlemen

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono mengungkapkan kekecewaannya atas keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan PHPU Pileg yang diajukan oleh pihaknya.

Ia menyayangkan keputusan MK yang tidak memeriksa secara detail perkara yang diajukan oleh PPP.

“Mahkamah Konstitusi telah mengambil keputusan tidak melanjutkan pemeriksaan atas perkara-perkara yang diajukan PPP dalam hal yang terkait parliamentary threshold,” kata Mardiono dalam konferensi pers seperti dikutip Holopis.com, Rabu (22/5).

Mardiono lantas merincikan, bahwa hasil tabulasi internal PPP menunjukkan, bahwa jumlah suara PPP di Pemilu pada tingkat nasional mencapai 6.343.868. Namun berdasarkan perhitungan KPU, jumlah suara hanya 5.858.907 suara.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dia menegaskan, suara PPP yang hilang hampir 600 ribu itu seharusnya bisa diperjuangkan MK. Namun tidak terjadi, karena MK telah memutuskan PPP tak lolos parlemen.

“Tentu saya kecewa MK tidak melakukan pemeriksaan secara komprehensif, sehingga bisa memberikan rasa keadilan terhadap rakyat yang telah mengamanatkan hak konstitusinya kepada PPP,” katanya.

Terlepas dari hal tersebut, Mardiono menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, kader hingga para simpatisan yang telah memberikan dukungannya kepada PPP di Pemilu 2024 yang berlangsung pada Februari 2024 lalu.

Namun ia menegaskan, bahwa pihaknya akan terus memperjuangkan suara rakyat yang telah memberikan dukungan kepada partai berlambang ka’bah itu.

Menurutnya, masih ada berbagai mekanisme yang dapat ditempuh oleh pihaknya sebelum pelantikan Calon Legislatif terpilih, baik itu secara politik maupun secara hukum.

“Dalam kurun waktu empat bulan (sebelum pelantikan), selama janur kuning belum melengkung di pelaminan, saya pikir semua mekanisme yang banyak terbuka dan bisa kita tempuh,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

PPP Tak Lolos Parlemen, Mardiono Janji Tanggung Jawab Penuh

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono menegaskan akan bertanggung jawab atas ditolaknya gugatan yang diajukan PPP terkait sengketa Pemilu 2024 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Demokrat Sarankan Arsul Sani Pikir Ulang Ikut Sidangkan Sengketa PHPU Pileg

Benny Kabur Harman menyarankan agar Arsul Sani berpikir ulang untuk ikut terlibat di dalam persidangan sengketa hasil Pileg 2024.

Demokrat Terima Hasil Pileg Walau Kehilangan 10 Kursi

Benny Kabur Harman menyampaikan bahwa pihaknya sudah sangat legowo dan menerima hasil pemilu, termasuk Pileg 2024 yang ternyata membuat mereka kehilangan 10 kursi di Senayan.

Ade Armando Legowo PSI Gagal Duduk di Senayan

Ade Armando menyampaikan bahwa pihaknya sudah sangat legowo dengan hasil perolehan suara partainya untuk DPR RI.

Arteria Dahlan Minta Pihak yang Kalah Pemilu Sadar Diri

Arteria Dahlan mengungkapkan salah satu kiat yang dilakukan dirinya dalam menerima kondisi bahwa dirinya gagal untuk kembali menjabat di DPR RI.

Soal Peluang Golkar Tendang PDIP dari Kursi Ketua DPR, Begini Kata Airlangga

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto angkat bicara terkait peluang partainya merebut kursi Ketua DPR RI yang kini diduduki PDI Perjuangan (PDIP).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS