BerandaNewsDaerahPulihkan Kelistrikan Di Ujoh Bilang, PLN Bentuk tim Khusus

Pulihkan Kelistrikan Di Ujoh Bilang, PLN Bentuk tim Khusus

HOLOPIS.COM, MAHAKAM ULU – PLN UID Kaltimra menurunkan tim task force dari PLN UP3 Samarinda untuk membantu percepatan pemulihan dan penanganan kelistrikan di Desa Ujoh Bilang Kabupaten Mahulu pasca banjir yang terjadi sejak Selasa (14/5).

Manajer UP3 Samarinda, Hendra Irawan menjelaskan, sejak air mulai meluap dari sisi hulu Long Pahangai dan Long Apari, pihaknya mengerahkan tim melakukan pengamanan kelistrikan untuk menghindari potensi bahaya arus pendek dan tersetrum dengan mematikan gardu gardu listrik di beberapa titik yang terdampak banjir.

“Sesaat setelah kejadian tim kami langsung melokalisir gardu-gardu dan aset kelistrikan kami yang berada di titik rawan terdampak awal banjir untuk segera diamankan agar tidak menjadi potensi bahya baik bagi masyarakat sekitar,” kata Hendra dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (16/5).

Hendra juga menjelaskan dirinya sudah menurunkan tim gabungan dari samarinda yang dibentuk khusus untuk menangani permasalahan kelistrikan akibat bencana yang terjadi di Ujoh Bilang.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Saat ini kondisi kelistrikan di kabupaten Mahulu masih dipadamkan mengingat kondisi air yang masih meluap dan ada tiga PLTD kami yang tenggelam, oleh karena itu kami menurunkan tim task force yang terdiri dari gabungan teman – teman PLN yang ada di Samarinda dan Melak untuk bisa memantau lebih intens jam per jam nya,” jelasnya.

“Sehingga ketika ada kondisi – kondisi yang perlu penanganan lebih dapat segera termonitor, begitu juga jika kondisi sudah mulai membaik dan memungkinkan untuk melakukan penormalan maka tim dapat bergerak cepat untuk memulihkan kelistrikan yang ada di Ujoh Bilang,” tambahnya.

Terpisah GM PLN UID Kaltimra, Agung Murdifi menjelaskan, keamanan merupakan hal yang dikedepankan PLN saat terjadi kondisi bencana disuatu daerah. Saat terjadi kondisi bencana seperti banjir ini yang pertama dilakukan tentunya mengamankan keselamatan masyakrakat sekitar dari potensi bahaya listrik.

“Oleh karena itu saat banjir terjadi setelah gardu gardu dan aset kelistrikan kami amankan dahulu selanjutnya akan turun tim K3 kami yang datang ke rumah rumah warga untuk menghimbau mengamankan peralatan listrik dirumahnya sehingga saat penormalan kelistrikan bisa berlangsung dengan lancar,” ujar Agung.

Agung juga berharap kondisi banjir yang menimpa Ujoh Bilang dapat segera surut dan kondisi kelistrikan disana dapat kembali normal sepertui semula.

“Tentunya petugas kami sudah melakukan yang terbaik untuk mempercepat pemulihan dan kami juga sudah menyiagakan petugas di beberapa titik sehingga saat banjir mulai surut petugas kami dengan sigap bisa segera menormalkan kelistrikan di sana secara bertahap,” tutup Agung.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Berantas Kemiskinan DKI Gelontorkan Rp 18,96 Triliun

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hadir di acara Internasional Mayor Forum (IMF) di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (2/7).

Heru Bagikan Sembako di RPTRA Pulo Gundul : Rutinitas Pemda DKI

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) menyediakan seribu paket sembako murah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (1/7).

Maraknya Pencari Suaka Pemda DKI Akan Bahas Dengan UNHCR

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membahas maraknya pencari suaka yang mendirikan tenda-tenda di Jalan Setia Budi Selatan, Kuningan, Jakarta Selatan.

Heru Respons Bocah 6 Tahun Tewas Usai Jatuh di Rusunawa Rawa Bebek

Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menanggapi singkat terkait dengan kasus kecelakaan yang menimpa bocah usia 6 (enam) tahun di Rusunawa Rawa Bebek pada hari Selasa (25/6) sore kemarin.

Heru dan Gibran Kunjungi Kali Semongol, Cek Persiapan Antisipasi Banjir

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menemani wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka untuk melakukan kunjungan ke Kali Semongol, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada hari Jumat (28/6).

Pemprov Bangka Belitung Diimbau Buat Inovasi Tingkatkan Pendapatan Pajak dan Restribusi Daerah

Keuda mendorong Pemprov Kepulauan Bangka Belitung untuk mengembangkan inovasi dan reformasi manajemen pengelolaan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRD) melalui teknologi informasi.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS