BerandaNewsOlahragaHasil Bayer Leverkusen vs AS Roma : Imbang 2-2, Granit Xhaka dkk...

Hasil Bayer Leverkusen vs AS Roma : Imbang 2-2, Granit Xhaka dkk Lolos ke Final Liga Europa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bayer Leverkusen berhak melangkah ke babak final Liga Europa, meski hanya bermain imbang 2-2 kontra AS Roma di leg kedua semifinal.

Pertandingan leg kedua semifinal Bayer Leverkusen vs AS Roma tersebut digelar di BayArena, Jumat (10/5) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, AS Roma yang sedang dalam keadaan tertinggal agregat, langsung tancap gas dengan mengancam gawang tim tuan rumah Bayer Leverkusen sejak menit empat. Tembakan jarak jauh Romelu Lukaku dari jarak dekat masih bisa diamankan kiper Matej Kovar.

Leverkusen merespon di menit sembilan, bekas kapten Arsenal Granit Xhaka melepaskan tembakan jarak jauh, namun masih melambung.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pada menit 16, giliran Palacios yang melepaskan tembakan jarak jauh, masih bisa ditangkis kiper AS Roma, Mile Svilar.

Kedua tim lantas saling balas serangan, sejumlah peluang diciptakan meski masih berujung buntu.

AS Roma kemudian berhasil membuka skor lebih dulu di menit 43 melalui titik putih, sang eksekutor Leandro Paredes mampu menuntaskan misinya. AS Roma unggul 1-0, dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, AS Roma lantas sukses menggandakan skor yang lagi-lagi lewat titik putih. Leandro Paredes yang kembali menjadi eksekutor, sukses menyarangkan bolanya di menit 66 ke gawang Bayer Leverkusen. AS Roma lantas unggul 2-0.

Malapetaka kemudian menghampiri AS Rma, dimana Gianluca Mancini melakukan kesalahan ketika mengantisipasi tendangan sudut Bayer Leverkusen di menit 83 yang berujung pada gol bunuh diri. Skor 1-2 untuk kedua tim.

AS Roma pun harus berusaha mencuri gol ketiga apabila ingin unggul secara agregat, namun pada kenyataannya berujung pahit.

Bayer Leverkusen berhasil menyamakan kedudukan skor melalui serangan balik di injury time, berkat gol Josip Stanisic.

Alhasil, sampai peluit panjang berbunyi, kedudukan skor bertahan 2-2 untuk kedua tim.

Dengan demikian, Bayer Leverkusen memastikan satu tiket ke babak final Liga Europa dengan keunggulan agregat 4-2 atas AS Roma.

Bayer Leverkusen kemudian dijadwalkan tanding melawan Atalanta yang baru saja menyingkirkan Marseille di babak final. Partai puncak akan digelar pada (23/5) mendatang.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS