Atalanta ke Final Liga Europa Usai Bantai Marseille 3-0 Tanpa Balas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Atalanta mampu melangkah ke final Liga Europa, setelah sukses mengandaskan perlawanan Marseille di leg kedua semifinal dengan skor 3-0 tanpa balas. Atalanta lolos ke partai puncak dengan agregat 4-1.

Pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa antara Atalanta vs Marseille digelar di Gewiss Stadium, Jumat (10/5) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Atalanta langsung mengancam sejak awal babak pertama, dimana sepakan Charles De Ketelaere meluncur deras ke gawang Marseille, namun masih membentur mistar gawang.

Atalanta mendominasi penguasaan bola, sejumlah serangan dilakukan meski masih berujung buntu. Gol Atalanta sendiri baru lahir di menit 30, dimana Ademola Lookman mampu memanfaatkan umpan De Ketelaere, kemudian dilepaskan dengan tembakan akurat. Skor 1-0 untuk Atalanta.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Atalanta.

Pada babak kedua, tak lama setelah pertandingan bergulir kembali, Atalanta berhasil menggandakan skor lewat Matteo Ruggeri. Skor 2-0 untuk Atalanta.

Intensitas pertandingan lantas sedikit menurun, agresifitas Atalanta sedikit menurun ketimbang sebelumnya.

Meski begitu, Atalanta sukses menciptakan gol ketiga di injury time, kali ini gol ditorehkan oleh El Bilal Tooure.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 3-0 untuk kemenangan Atalanta atas Marseille.

Dengan demikian, Atalanta berhak melangkah ke babak final Liga Europa, dengan keunggulan agregat 4-1 kontra Marseille.

Pada babak final nanti, Atalanta dijadwalkan tanding melawan Bayer Leverkusen, yang baru saja berhasil menyingkirkan AS Roma.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Top Skor Liga Europa 2023/2024 : Aubameyang Teratas!

Striker Marseille Pierre-Emerick Aubameyang sah dinobatkan sebagai top skor Liga Europa untuk musim 2023/2024. Bekas pemain Arsenal itu mampu menciptakan 10 gol di kompetisi kasta kedua tersebut.

Atalanta Juara, Gasperini Raih Trofi Perdana!

Kesuksesan Atalanta menjuarai Liga Europa musim ini ternyata ikut berbuah manis bagi sang pelatih Gian Piero Gasperini. Trofi Liga Europa itu akhirnya jadi titel perdana bagi Gasperini di sepanjang karirnya.

Daftar Juara Liga Europa : Ada Atalanta Terbaru

Atalanta berhasil keluar sebagai juara Liga Europa musim 2023/2024. Praktis, Atalanta jadi juara terbaru kompetisi kasta kedua itu.

Xabi Alonso : Atalanta Layak Juara Liga Europa

Manajer Bayer Leverkusen, Xabi Alonso mengakui bahwa Atalanta layak keluar sebagai juara Liga Europa musim ini.

Mimpi Bayer Leverkusen Raih Invicible Treble Winners Lenyap!

Bayer Leverkusen harus kandas di tangan Atalanta pada babak final Liga Europa 2023/2024, hasil itu otomatis mengubur impian mereka untuk bisa mengakhiri musim ini dengan torehan treble winners sekaligus invicble wins lenyap seketika.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi...