Kesengsaraan Rafah vs Kemewahan Hollywood Bikin Dunia Miris dan Geram

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pagelaran mewah Met Gala 2024 yang diselenggarakan pada hari Senin (6/5) membuat warga internasional marah dan muak. Bukan karena penampilan selebriti favorit mereka kurang memuaskan, namun acara mewah itu dilaksanakan di hari saat Israel menyerang Rafah.

Para netizen pun langsung membandingkan keadaan miris itu dengan film populer Hunger Games.

Di mana film Hunger Games menceritakan penindasan wilayah-wilayah kaya terhadap wilayah lemah dan miskin, serta tetap hidup mewah tanpa memperdulikan penderitaan orang lain.

“We are living in the hunger games (kita hidup di dunia Hunger Games), kata pemilik akun Twitter @Partisangirl, dikutip Holopis.com, Kamis (9/5).

Di foto yang terunggah, aktris Zendaya tampil mewah dengan kostum unik dan berlebihan berwarna biru dan hijau serta riasan yang mencolok.

Sementara itu foto di sebelahnya terlihat anak perempuan kecil sedang teriak menangis dengan debu-debu bekas reruntuhan di sekujur tubuhnya.

Sementara itu pengguna akun Twitter lainnya membandingkan video seorang artis dibantu menaiki tangga dan video seorang ayah menggendong anaknya yang meninggal dunia.

“Ke mana media fokus? Bukan di Rafah. Seorang selebriti tak bisa jalan di gaun ketat di Met Gala lebih banyak diliput dibandingkan seorang ayah menggendong anaknya yang meninggal dunia di Rafah,” kata akun Twitter @Kahlissee.

Netizen lainnya pun sangat setuju membandingkan dunia nyata layaknya film Hunger Games. Dimana wilayah fiksi Capital mirip seperti Met Gala, para selebriti berlomba mengenakan pakaian dan perhiasan mahal.

“Met Gala itu seperti ibu kota Panem di Hunger Games. Orang-orang sekarat di seluruh dunia, dan ada selebriti yang berlomba dengan perhiasan dan pakaian mahal,” kata @We_The_Free84.

Sebagai informasi, serangan Hamas pada 7 Oktober telah menyebabkan 1.170 warga Israel meninggal dunia. Sementara serangan balasan yang dilakukan Israel di Palestina saat ini sudah menewaskan setidaknya 34.654 orang, dimana sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak.

Rafah pun menjadi wilayah aman terakhir di Palestina yang saat ini akan diratakan oleh Israel. Sebuah keputusan ekstrim PM Benjamin Netanyahu yang juga sudah tidak didukung Amerika Serikat.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lawan Petenis Asal Kanada Bouchard, Luna Maya Minta Jangan Dibandingkan

Aktris dan model cantik Luna Maya dijadwalkan untuk bertanding melawan petenis asal Kanada, Eugenie Boucdhard. Luna mengaku sedikit gugup dengan pertandingan tersebut. 

Sule Tak Mau Terjun ke Politik, Pengin Mati Sebagai Seniman

Sutisna alias Sule mengaku tak tertarik sama sekali dengan dunia politik. Bahkan dalam kontestasi Pilkada 2024, ia sempat mendapatkan tawaran untuk bisa maju menjadi calon Kepala Daerah.

Happy Salmaa Bagikan Momen Saat Siap-siap Jumpai Paus Fransiskus

Happy Salmaa menjadi salah satu selebriti Tanah Air yang turut bertemu langsung dengan Paus Fransiskus di acara Sholas Indonesia pada hari Kamis (5/9).
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru