Analisa Shin Tae-yong : Guinea Tim Kuat!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Shin Tae-yong mengaku bahwa pihaknya telah melakukan analisa peta kekuatan lawan yang akan dihadapi Timnas U-23 Indonesia, yaitu Guinea. Pria asal Korea Selatan itu pun menilai bahwa tim Afrika Barat tersebut memiliki kekuatan yang baik.

Sebelumnya, seperti yang telah diketahui bersama, bahwa pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Guinea di laga playoff Olimpiade Paris 2024 akan digelar di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5) pukul 20.00 WIB.

Pertandingan tersebut sejatinya jadi duel hidup mati demi memperebutkan satu tiket ke Olimpiade Paris 2024, usai kedua tim gagal menempati posisi tiga di masing-masing regionalnya.

Untuk Indonesia, mengalahkan Guinea tentu bukan perkaran yang mudah. Mereka kabarnya dibekali fisik yang kuat, terlebih lagi ini jadi pertemuan pertama kedua tim, sehingga belum mengetahui kekuatan masing-masing.

Namun, demi hasil terbaik, Shin Tae-yong mengaku telah menganalisa dan telah mengetahui bagaimana kekuatan Guinea itu sendiri.

“Memang sekarang saya analisa terus lewat video pertandingan Guinea seperti apa. Tim yang sangat baik dan sangat kuat, apalagi pemain-pemain Guinea banyak yang bermain di Eropa juga. Jadi tidak bisa dikatakan ini tim lemah. Jadi ini hal yang cukup dikhawatirkan,” ungkap Shin Tae-yong, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Sementara itu, terkait Marselino Ferdinan yang sempat mendapat kritik seusai pertandingan Piala Asia U-23 melawan Irak, Shin mengakui meminta publik dan pendukung timnas Indonesia dapat terus memberi dukungan kepada sang pemain.

“Saya seharusnya memberi saran kepada Marselino sebelumnya, tapi saya kemarin tidak bisa kasih saran jadi ini juga kesalahan saya. Maka saya mohon maaf kepada penggemar sepak bola Indonesia. Seharusnya Marselino tidak begitu kepada masyarakat Indonesia,” ujarnya lagi.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Olimpiade Paris 2024 Resmi Dibuka, Api Balon Udara Menyala

Olimpiade Paris 2024 resmi dibuka dengan ditandai api menyala dari sebuah balon udara raksasa.

Indonesia Sekapal dengan India dan Iran di Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024

Opening ceremony Olimpiade Paris 2024 telah berlangsung, seluruh kontingen dari setiap negara melakukan defile di atas kapal. Indonesia sendiri rupanya satu kapal dengan dua negara lain yakni India dan Iran.

Kenapa Yunani Selalu Jadi Negara Pertama yang Muncul Saat Opening Ceremony Olimpiade?

Saat upacara pembukaan Olimpiade berlangsung, salah satu tradisi yang paling mencolok adalah penampilan negara Yunani sebagai negara pertama yang memasuki stadion.

Netizen Puji Pakaian Atlet Indonesia di Pembukaan Olimpiade Paris 2024 Karya Didit Prabowo

Pakaian atlet Indonesia untuk pembukaan Olimpiade Paris 2024 akhirnya dirilis ke media sosial.

Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024 Berlangsung Tengah Malam Nanti

Di Paris, opening ceremony Olimpiade Paris 2024 akan dimulai pada Jum’at 26 Oktober 2024. Bagaimana dengan waktu Indonesia?
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Geledah Sejumlah Tempat, KPK Kantongi Uang Dugaan Korupsi di Pemkot Semarang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah uang terkait dugaan korupsi di Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Jawa Tengah. Uang diamankan...