Sudaryono Dorong Pemerataan Kualitas Pendidikan di Jateng

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono menaruh harapan besar di sektor pendidikan, dimana ia ingin agar kualitas pendidikan di Jawa Tengah bisa merata ke seluruh wilayah.

“Salah satu tujuan saya untuk Jawa Tengah adalah pemerataan kualitas pendidikan dan literasi melalui berbagai strategi,” kata Mas Dar, sapaan akrabnya seperti dikutip Holopis.com Jateng, Rabu (8/5).

Salah satu strategi yang dapat dilakukan untuk mewujudkan tujuan tersebut yakni meningkatkan kuantitas fasilitas pendidikan, tanpa mengesampingkan kualitas.

“Harus lebih banyak fasilitas pendidikan, dimana fasilitas pendidikan itu baik, jumlahnya banyak,” ujar Mas Dar.

Menurutnya, hal tersebut penting untuk menampung lebih banyak anak-anak sepertinya yang berasal dari keluarga kurang mampu, agar mereka bisa mendapat akses pendidikan yang layak.

“Banyak anak-anak yang bernasib seperti saya, yang memang berasal dari pelosok-pelosok yang kalau ditanya ingin jadi apa, dia tidak bisa menjawab,” tuturnya.

“Padahal bisa jadi anak tersebut jika mendapatkan kesempatan yang baik di sekolah, dia akan ketemu passion-nya, ketemu kemampuannya,” sambungnya.

Lebih lanjut, bakal calon Gubernur Jateng itu mengakui masih banyak permasalahan di sektor pendidikan yang harus diselesaikan. Salah satunya yakni permasalahan gaji guru yang kecil.

Padahal menurutnya, peran guru bagi kemajuan sangatlah besar. Sebab, mereka lah yang akan mencetak para calon nahkoda yang akan membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju.

Oleh karena itu, ia mendorong agar gaji guru ini dapat dimaknai sebagai investasi untuk mencapai visi Indonesia Emas di 2045 mendatang.

“Guru yang baik itu investasi dengan gaji-gaji yang baik, dengan pendapatan yang baik, sehingga dia dengan tenang dia bisa mengajar generasi-generasi Indonesia yang akan mengawaki, akan menukangi bangsa ini,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

PKS Memohon Gabung Koalisi KIM, Fadli Zon Ogah Curiga

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi sikap PKS yang sampai meminta untuk bergabung ke pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo Ingatkan Tugas Berat Menanti Sudaryono

Presiden Terpilih Prabowo Subianto memberikan pesan khusus kepada Sudaryono yang telah dilantik menjadi Wakil Menteri Pertanian.

Kalah di Pilpres, PKS Minta Jatah Gubernur Jakarta ke Gerindra

PKS (Partai Keadilan Sejahtera) terang-terangan meminta agar diberikan kesempatan memenangkan Pilkada Jakarta 2024.

PKS Memohon Diajak Gerindra untuk Koalisi

PKS mengakui bahwa pihaknya sebenarnya sangat ingin bergabung dalam koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran.

Gerindra Rayu PKB : Kami Tunggu di Pemerintahan

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mencoba merayu PKB bergabung di pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.