RESEP : Cara Membuat Smoothies Mangga yang Segar dan Sehat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Smoothies mangga adalah minuman lezat dan menyegarkan yang tidak hanya enak dinikmati saaat cuaca terik, tetapi juga kaya akan nutrisi. Bagaimana tidak sehat, smoothies ini membutuhkan daging mangga yang cukup banyak agar rasanya benar-benar manis dan lezat.

Selain itu, smoothies mangga juga dapat dimodifikasi dengan tambahan bahan-bahan lain untuk meningkatkan rasa dan manfaat kesehatannya. Mari kita bahas lebih lanjut tentang resep, manfaat, dan cara membuat smoothies mangga yang segar.

Bahan:

  • 1 mangga matang, dikupas dan dipotong-potong
  • 1 pisang matang, potong-potong
  • 1/2 cangkir yoghurt plain atau susu almond
  • Segenggam es batu

Cara membuat:

  1. Masukkan potongan mangga, pisang, yoghurt atau susu almond, dan es batu ke dalam blender.
  2. Blender semua bahan sampai halus, atau bisa juga dengan konsistensi yang diinginkan tercapai. Jika kamu lebih suka konsistensi yang kasar dan masih ada potongan-potongan buahnya, Sobat Holopis bisa blender bahan dengan tidak terlalu lama.
  3. Jika konsistensi terlalu kental, tambahkan sedikit air atau jus jeruk.
  4. Tuangkan smoothies ke dalam gelas saji dan hidangkan segera.
  5. Sobat Holopis juga dapat menambahkan bahan lain ke dalam smoothies mangga, seperti bayam atau kale untuk tambahan nutrisi, madu untuk rasa manis tambahan, atau protein bubuk untuk meningkatkan kandungan protein.

Smoothies mangga adalah cara yang lezat dan menyegarkan untuk menikmati buah-buahan tropis dan mendapatkan sejumlah besar nutrisi sekaligus.

Coba deh, dijamin rasanya manis, mengenyangkan, dan menyegarkan!

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Nasi Goreng Kencur, Cocok Dijadikan Menu Sarapan Bersama Keluarga

Resep kuliner kali ini ada Nasi Goreng Kencur yang tentunya lezat dan nikmat, cocok untuk sobat Holopis yang bingung mau sarapan apa bersama keluarga tercinta.

Mendoan, Camilan Khas Indonesia yang Unik dan Istimewa

Mendoan yang merupakan camilan khas dari Indonesia, khususnya Jawa Tengah, memiliki daya tarik yang tak tertandingi. Mendoan bukan sekadar makanan ringan; ia merupakan bagian integral dari tradisi kuliner lokal yang penuh warna.

RESEP : Kue Dadar yang Lezat dan Menggugah Selera

Kue sederhana dan tradisional Indonesia justru biasanya memiliki cita rasa yang luar biasa dan selalu bikin ketagihan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru