Pria Viral Bayar Warteg Seenaknya Sudah Diamankan Polsek Tanah Abang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seorang pria berinisial A (31) berhasil ditangkap oleh Opsnal Reskrim Polsek Metro Tanah Abang. Pria tersebut adalah sosok yang viral karena membayar makan seenaknya di sebuah warteg (Warung Tegal), di Jalan Wahid Hasyim, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

“Kita amankan terduga pelaku pria inisial A kasusnya yang viral,” kata Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Aditya Simanggara dalam keterangannya, Minggu (5/5) seperti dikutip Holopis.com.

Penangkapan tersebut dilakukan pada hari Minggu, 5 Mei 2024 sore sekira pukul 15.30 WIB di kediamannya di kawasan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam paparannya, AKBP Aditya menyebut bahwa A bersama rekannya inisial R (35) saat insiden itu viral. Keduanya makan dan membayar semaunya di warteg korban.

Saat hendak diamankan di kediaman di kawasan Karen Tengsin, terduga pelaku R berhasil melarikan diri. Sementara A sudah berada di Polsek Tanah Abang untuk dilakukan proses introgasi dan BAP (berita acara pemeriksaan).

“Kita amankan di kediamannya. Saat diamankan diduga pelaku R di daerah Karet Tengsin terduga pelaku R melarikan diri dengan sepeda motor,” ujarnya.

“Jadi A bersama dengan temannya yang bernama R datang makan ke warteg. Setelah makan diduga kedua pelaku langsung memberikan uang sebesar Rp 10.000 dan berkata nanti gue balik lagi,” tuturnya.

Diketahui kejadian ini sempat viral di media sosial. Ini bermula ketika pria kribo ini kerap kali makan di Warteg Bahari yang dijaga oleh Gugun Rafiudin dan selalu kurang saat membayar. Awalnya, pemilik warteg tidak mempermasalahkan hal tersebut dan menganggapnya sebagai sedekah.

@gugunrafiudin

gw juga di sinih ngontrak kribo lu seenakanya amat makan, trus bayar seenaknya tiap malam haruhh tolong lah sok amanin yg bisa #polisi #jakarta #fyp #premanisme

♬ suara asli – gugun rafiudin – gugun rafiudin

Namun, lama kelamaan, pria tersebut semakin menjadi-jadi. Ia bahkan mulai mengambil nasi sendiri tanpa permisi dan semakin berani dalam mengurangi jumlah uang yang harus dibayarkan.

Puncaknya pada kejadian terakhir adalah pada hari Jumat, 3 Mei 2024 pukul 03.04.16 WIB (sesuai keterangan waktu di CCTV) dini hari, pria kribo ini hanya membayar Rp10 ribu untuk makanan yang seharusnya seharga Rp35 ribu. Kesal karena terus menerus dirugikan, Gugun akhirnya memutuskan untuk mengunggah rekaman CCTV ke akun TikToknya.

“Karena sering begitu terus saya bisa rugi, hampir tiap makan di sini sering kurang terus, cuma tadi makannya Rp35 ribu bayarnya cuma 10 ribu jadi saya posting deh di akun TikTok saya,” beber Gugun si akun tiktoknya.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Luhut Tolak Tawaran Menteri, Lebih Pilih Jadi Penasihat

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan mengaku menolak tawaran Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menjabat sebagai menteri di kabinet pemerintahannya.

Jokowi Tidak Diundang PDIP ke Rakernas, Istana : Presiden Terima Kasih

Pihak Istana memberikan tanggapan atas sikap PDIP yang enggan memberikan undangan kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) untuk menghadiri kegiatan Rakernas.

Polda Metro Siap Bantu Tangkap Pembunuh Vina

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyampaikan, bahwa pihaknya siap untuk ikut membantu pencarian tersangka kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita alias Vina Cirebon yang kabarnya tengah berada di Jakarta.

Ingin Rangkul Semua Pihak, Hendropriyono Anggap Prabowo Terbukti Paham Filsafat Pancasila

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono memberikan respons atas wacana Prabowo Subianto yang ingin merangkul semua pihak pasca menang Pilpres 2024.

Polisi Kejar 2 Pemasok Narkoba ke Epy dan Yogi, Inisialnya ZK dan JC

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Muhammad Syahduddi menyampaikan bahwa jajarannya tengah memburu dua orang buronan berinisial JC dan ZK.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

BMKG Ramal Cuaca Jabar Berpotensi Hujan Hari Ini, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) yang terjadi pada hari ini, Sabtu 18 Mei 2024.