Zainuddin Atsani Terpilih Aklmasi Pimpinan Nahdlatul Wathan

HOLOPIS.COM, BALIKPAPAN – Terpilih kembali secara aklamasi, TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani akan memimpin Nahdlatul Wathan periode 2024 -2029.

Bukan hal baru kembali terpilihnya Atsani dianggap sebagai orang yang mampu membesarkan Nahdlatul Wathan sehingga pengurus NW sendiri memilihnya langsung dalam Muktamar XV yang di laksanakan di Balikpapan (4/5).

“Pastinya yang saya kerjakan nanti adalah melanjutkan program kerja saya yang sebelumnya, karena kita akan maksimal dan akan ada program-program baru yang akan kita maksimalkan, NW kedepannya lebih bisa mendukung masyarakat dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa, terlebih kepada presiden terpilih akan kami dukung,” tuturnya usai terpilih secara aklamasi seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (4/5).

Disinggung masalah perbaikan dan Ibu Kota Nusantara (IKN), ia menuturkan akan fokus dulu dengan perhelatan 17 Agustus mendatang dan setelahnya baru akan melihat bagaimananya dengan IKN.

“Komunikasi kita dengan pemerintah lama dan baru, Alhamdullilah berjalan,” ucapnya menyungging senyum.

Tak ayal ia juga menyenggol masalah pendidikan yang kebanyakan untuk mendapat pendidikan yang bagus harus ke kota.

“Banyak orang mengejar ke kota, kenapa di desa tidak diperbaiki juga? Jadi seimbang tidak ada ketimpangan, jadi orang desa mau sekolah di desa atau kecamatan juga bisa maju, itu yang harus diperbaiki menurut saya,” tegasnya.

Diketahui NW juga memiliki program beasiswa bagi anggotanya.

“Kita punya perguruan tinggi di Nahdlatul Wathan, setiap ada dosen yang kuliah akan kita backup dan bisa belum doktor akan kita dorong, guru-guru yang S1 akan kita dorong S2 begitu,” jelas Atsani.

Diketahui esok Atsani berserta rombongan akan menuju IKN meninjau tempat dimana akan dibangun kantor Nahdlatul Wathan beserta pondok pesantren dan perguruan tingginya.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Pulihkan Kelistrikan Di Ujoh Bilang, PLN Bentuk tim Khusus

PLN UID Kaltimra menurunkan tim task force dari PLN UP3 Samarinda untuk membantu percepatan pemulihan dan penanganan kelistrikan di Desa Ujoh Bilang Kabupaten Mahulu pasca banjir yang terjadi sejak Selasa (14/5).

Pemkab Mahulu Tetapkan Status Tanggap Darurat Banjir

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu), Kalimantan Timur (Kaltim) telah menetapkan status tanggap darurat bencana banjir.

Sungai Mahakam Meluap, Banjir Merendam Mahulu

Banjir merendam sejumlah wilayah di Mahakam Ulu (Mahulu), Kalimantan Timur (Kaltim) sejak tadi malam. Bahkan beberapa fasilitas umum ikut terdampak.

Imigrasi Balikpapan Berangkatkan Haji 2024 Tanpa Kendala

HOLOPIS.COM, BALIKPAPAN - Satuan Tugas (Satgas) Haji Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan beserta jajaran Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kaltim turut serta dalam kegiatan...

SPBU di Rote Ndao Diduga Larang Warga Beli Pertamax

SPBU 56 85123 di Pantai Baru, Rote Ndao mengalami antrian kendaraan yang panjang. Hal itu karena adanya larangan pembelian Pertamax untuk kendaraan pribadi.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

Gosip Hari Ini Syahrul Yasin Limpo Berstatus Tersangka

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Saat ini, tim penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang melakukan pengusutan terkait dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi...