RESEP : Enoki Siram Telur, Menu Cocok Buat Makan Malam

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bagi Sobat Holopis yang bingung mau makan malam apa hari ini, Enoki siram telur bisa menjadi salah satu pilihannya. Rasanya yang lezat menjadikan menu masakan satu ini sebagai penggugah selera makan malam Sobat Holopis.

Perlu Sobat ketahui, menu masakan Enoki siram telur memiliki rasa yang gurih dan nikmat, apalagi jika disantap dalam kondisi hangat bersama sepiring nasi putih atau nasi merah hangat.

Berikut resep enoki siram telur sebagai inspirasi menu makan malam hari ini. Menu ini juga bisa dijadikan sebagai menu diet sehari-hari lho.

Bahan

  • 2 bungkus (200 gram) jamur enoki
  • 1 batang daun bawang, iris tipis minyak goreng secukupnya
  • 2 butir telur ayam, kocok lepas
  • 3 siung bawang putih, cincang atau haluskan
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 1-2 sendok teh minyak wijen
  • 1 sendok makan kecap asin
  • 1 sendok teh tepung maizena, larutkan dengan
  • air secukupnya
  • garam secukupnya
  • lada bubuk secukupnya
  • gula pasir secukupnya

Cara Membuat

  1. Buang bagian akar jamur enoki yang kotor, lalu cuci bersih dengan air mengalir. Pisahkan atau suwir jamur enoki menjadi beberapa bagian (jangan terlalu tipis). Sisihkan.
  2. Buat saus siram telurnya terlebih dahulu. Caranya tumis bawang putih sampai harum, lalu tuang air, saus tiram, minyak wijen, kecap asin, garam, kaldu bubuk, lada bubuk, dan gula pasir. Aduk merata dan masak sampai mendidih.
  3. Masukkan telur yang sudah dikocok dan larutan maizena. Aduk merata sampai telur matang dan koreksi rasanya. Kecilkan api.
  4. Siapkan teflon. Tata jamur enoki melingkar di atasnya, lalu masak sampai jamur mengeluarkan air.
  5. Tuang saus siram telur dan daun bawang. Masak sebentar dan matikan api.
  6. Enoki siram telur siap disajikan untuk lauk makan malam.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

RESEP : Rahasia Bumbu Nasi Uduk, Agar Gurih dan Bikin Ketagihan

Apa saja sih bumbu-bumbu nasi uduk yang dijamin anti gagal? Ini dia resep nasi uduk pilihan, dengna bumbu rempah yang dijamin bikin hidangan terasa semakin nikmat.

RESEP : Udang Saus Padang, Pedas dan Gurihnya Bikin Berasa Makan Mewah

Salah satu resep yang populer yang sering dijual di restoran serta banyak disantap adalah udang saus padang. Hidangan khas Indonesia yang satu ini sangat kaya akan cita rasa pedas dan gurih.

RESEP : Roti Panggang Telur, Sarapan Simple Tapi Nikmat

Resep kuliner kali ini diperuntukkan bagi sobat Holopis yang bingung mau sarapan apa untuk hari ini. Yups, Roti Panggang Telur jadi salah satu solusinya.

RESEP : Nasi Goreng Gila, Enaknya Bikin Nggak Waras!

Salah satu olahan nasi goreng yang paling banyak disukai adalah nasi goreng gila. Nasi goreng ini biasanya memiliki banyak topping, seperti bakso, sosis, dan lainnya yang bikin perut langsung kenyang.

RESEP : Sate Lilit Ayam ala Bali, Dijamin Bikin Nambaaaaaaaaaaaah

Resep kuliner kali ini ada Sate Lilit Ayam ala Bali, yang tentunya lezat dan nikmat. Pokoknya dijamin ketagihan dan bikin nambah lagi dan lagi.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

Gosip Hari Ini Syahrul Yasin Limpo Berstatus Tersangka

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Saat ini, tim penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang melakukan pengusutan terkait dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi...