HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tak hanya dari perawatan di kulit, kecantikan wajah juga bisa dipengaruhi dari asupan makanan yang Sobat Holopis konsumsi.  Wajah dengan minyak berlebih pastinya bisa mengganggu penampilan dan menjadi sulit untuk berdandan.

Selain merawat kulit dengan produk-produk terpercaya, Sobat Holopis juga bisa mengonsumi buah-buahan yang bisa membantu kulit mengontrol minyak berlebih. Ternyata, buah-buahan yang sering Sobat Holopis temui di pasar atau supermarket bisa mengurangi minyak jika dikonsumsi dengan rajin.

Berikut ini buah-buahan yang cocok dikonsumi untuk kamu yang kulitnya berminyak.

1. Apel

Apel mengandung serat larut yang disebut pektin, yang dapat membantu membersihkan racun dari tubuh dan mengurangi produksi minyak berlebih di kulit. Serat ini juga dapat membantu menjaga pencernaan yang sehat, yang juga berperan dalam kesehatan kulit. Selain itu, apel juga mengandung vitamin C yang dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat produksi minyak berlebih.

2. Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain, yang memiliki sifat antiinflamasi dan eksfoliasi alami. Enzim ini dapat membantu membersihkan kulit dari sel-sel kulit mati dan mengurangi peradangan yang terkait dengan produksi minyak berlebih. Pepaya juga mengandung banyak vitamin dan antioksidan, yang dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya.

3. Jeruk Nipis

Jeruk nipis kaya akan vitamin C dan asam sitrat, yang dapat membantu mengurangi minyak berlebih di kulit dan mencerahkan warna kulit. Asam sitrat juga memiliki sifat astringen yang dapat membantu mengecilkan pori-pori dan mengontrol produksi minyak. Kamu dapat menambahkan sedikit jus jeruk nipis ke air hangat sebagai minuman detoksifikasi, atau mengaplikasikannya langsung ke wajah sebagai toner alami.

4. Buah Berry

Buah berry seperti blueberry, raspberry, dan strawberry mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas dan mengurangi peradangan di kulit. Antioksidan ini juga dapat membantu mengatur produksi minyak di kulit, sehingga membantu mengurangi kilau berlebih dan pori-pori tersumbat.

Buah favorit Sobat Holopis yang mana?