Makan 4 Sayur Ini Agar Imbangi Kadar Gula di Dalam Tubuh

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mengontrol kadar gula darah adalah bagian penting dari menjaga kesehatan tubuh, terutama bagi mereka yang memiliki diabetes atau memiliki risiko diabetes.

Namun terkadang hal itu sulit dilakukan ketika kita hidup di antara banyak makanan dan minuman khas Indonesia yang mengandung gula tinggi namun nikmat dan bikin ketaguhan.

Karena itu, ini lah beberapa sayuran yang bisa Sobat Holopis konsumsi untuk menyeimbangi kandungan gula dalam tubuh.

1. Bayam

Bayam adalah sayuran yang rendah kalori dan kaya akan serat, serta mengandung antioksidan dan nutrisi penting seperti vitamin A, C, dan K. Serat yang tinggi dalam bayam dapat membantu mengatur penyerapan glukosa dan meningkatkan sensitivitas insulin, yang berkontribusi pada menjaga kadar gula darah tetap stabil.

2. Brokoli

Brokoli adalah sumber serat yang kaya dan rendah karbohidrat, menjadikannya pilihan yang ideal untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil. Selain itu, brokoli juga mengandung senyawa sulforaphane yang telah terbukti memiliki efek positif pada kontrol gula darah dan resistensi insulin.

3. Kubis Brussel

Kubis Brussels adalah sayuran yang kaya serat, vitamin, dan mineral. Serat yang terkandung dalam kubis Brussels membantu mengatur penyerapan glukosa dalam darah, sehingga menjaga kadar gula darah tetap stabil. Selain itu, kubis Brussels juga mengandung senyawa anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat mendukung kesehatan secara keseluruhan.

4. Wortel

Wortel adalah sumber serat yang baik dan mengandung beta-karoten yang merupakan prekursor vitamin A. Serat yang terkandung dalam wortel dapat membantu mengontrol penyerapan glukosa dalam darah dan memperlambat peningkatan kadar gula darah setelah makan. Selain itu, wortel juga mengandung senyawa antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif.

Sobat Holopis paling suka sayur yang mana?

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Jangan Jadi Kebiasaan, Ini 7 Bahaya Terlalu Sering Konsumsi Parasetamol

Parasetamol adalah salah satu obat yang paling umum digunakan di seluruh dunia untuk mengurangi rasa sakit dan demam. Obat ini juga sangat mudah ditemukan dan bisa dibeli dengan bebas.

BPJS Watch Sebut Penerapan KRIS Berpotensi Jadi Masalah bagi Peserta JKN

Koordinator Advokasi BPJS Watch, Timboel Siregar ikut menanggapi perihal rencana penerapan Kelas Rawat Inap Standar (KRIS) dalam dalam program Jaminan Kesehatan nasional (JKN) BPJS Kesehatan.

Tips Malam Minggu ‘Anti Boring’ untuk Kaum Jomblo

Malam minggu identik dengan waktu bersantai bersama pasangan. Tapi, bagi para jomblo, malam minggu bisa menjadi momen yang membosankan dan penuh dengan pertanyaan "Mau ngapain ya?".

Tak Cuma Wangi, 4 Bunga Ini Bisa Dijadikan Teh yang Bikin Rileks

Teh bukan lagi hanya minuman yang terbuat dari daun-daunan. Berbagai bunga juga dapat diolah menjadi teh yang lezat dan menyegarkan.

Sri Mulyani Selfie Kerja Bareng Airlangga di Akhir Pekan : Menyala Abangku!

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati membagikan momen saat dirinya bersama Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto meninjau pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada akhir pekan, Sabtu (18/5).
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

BMKG Ramal Cuaca Jabar Berpotensi Hujan Hari Ini, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) yang terjadi pada hari ini, Sabtu 18 Mei 2024.