HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Everton vs Liverpool di pekan ke-34 Liga Inggris berakhir dengan kemenangan The Toffees 2-0 tanpa balas. The Reds pun tertinggal selangkah dalam perburuan trofi musim ini.

Duel big match bertajuk Derby Merseyside tersebut digelar di Goodison Park, pada Kamis (25/4) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Liverpool tampil dominan memegang kendali permainan sejak awal babak pertama. Meski begitu, The Reds sempat terhentak dengan hukuman penalti yang mereka dapatkan di menit lima.

Wasit menunjuk titik putih akibat kiper Alisson Becker dianggap melanggar Dominic Calvert-Lewin, beruntung VAR membatalkannya.

Liverpool langsung merespon, ada peluang dari kreasi serangan Liverpool dari trent Alexander Arnold ke Mohamed Salah dan mencoba mengaliri bola lagi ke Darwin Nunez, namun masih berujung buntu.

Ada peluang dari Everton melalui bola mati, umpan Tarkwoski disambut Calvert Lewin, namun masih bisa diamankan Alisson.

Everton akhirnya sukses membukukan skor lebih dulu melalui Jarrad Branthwaite berkat mampu memanfaatkan kesalahan pertahanan Liverpool di menit 27.

Peluang kemudian didapat Liverpool di menit 35, sepakan Darwin Nunez masih mudah bagi kiper Everton Jordan Pickford.

Liverpool lantas nyaris bikin gol di menit 44 melalui kreasi serangan Salah, Nunez dan Diaz. Namun finishing dari Dias masih belum bisa menaklukan Pickford.

Pada babak kedua, Liverpool langsung mengancam melalui sundulan Virgil van Dijk, tetapi Pickford dengan sigap mengamankan bola tersebut.

Malapetaka kemudian menghampiri Liverpool, Everton sukses membuat gol kedua di menit 57 berkat McNeil dengan sepakan kerasnya.

Liverpool kembali nyaris bikin gol, tendangan Luis Diaz masih kena mistar gawang Everton di menit 69.

Pertandingan berjalan alot setelahnya, saling jual beli serangan ditunjukan kedua tim. Ada peluang di menit 90 dari Liverpool, sepakan voli dari Harvey Elliott masih bisa diamankan Pickford.

Alhasil, Everton sukses mengunci kemenangan atas Liverpool di laga tersebut 2-0 tanpa balas.

Dengan demikian, hasil kekalahan tersebut membuat Liverpool tertinggal selangkah dari para pesaingnya di papan atas klasemen Liga Inggris.

Liverpool kini ada di posisi dua dengan 74 poin dalam 34 pertandingan, tertinggal tiga poin dari Arsenal di posisi teratas dengan juga 34 laga. Namun, masih ada Manchester City di posisi tiga dengan 73 poin yang masih memainkan 32 laga.