Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prabowo Paham Senyuman Anies-Imin Pasti Berat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia terpilih, Prabowo Subianto memahami bahwa hasil Pilpres 2024 tentu tidak bisa memuaskan semua pihak, khususnya bagi mereka yang kalah. Termasuk di dalamnya adalah Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Dalam kesempatan pidato perdanya sebagai Presiden terpilih di KPU, Prabowo mengatakan bahwa dirinya sangat paham apa yang dirasakan oleh Anies dan Imin yang duduk menyaksikan dirinya menjadi pemenang dalam Pilpres 2024. Sebab, ia juga pernah merasakan dan berada di posisi mereka ketika berkompetisi dengan Joko Widodo saat itu.

“Mas Anies dan mas Muhaimin, saya pernah di posisi anda, saya tahu senyuman anda berat sekali. Tapi ini yang dituntut oleh demokrasi,” kata Prabowo dalam pidatonya di KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4) seperti dikutip Holopis.com.

Ia memaklumi bahwa dalam demokrasi, perdebatan tentu sangat dinamis, ada kalanya panas dan ada kalanya adem ayem. Karena dengan perdebatan itu, rakyat bisa bebas memilih mana pilihan terbaik baginya.

“Kalau kontestasi adem-adem saja, kalau kontestan tidak tajam dan keras, namanya bukan pilihan rakyat. Rakyat minta perbandingan,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada dua pasangan rivalnya yang telah ikut mengisi proses demokrasi elektoral yang dijalankan oleh KPU.

“Saya terima kasih kepada mas anies, mas Muhaimin. Saya terima kasih kepada mas Ganjar dan Prof Mahfud MD,” ucapnya.

Ia juga yakin apa yang disampaikan rakyat dan konstituen kepada Anies-Imin maupun Ganjar-Mahfud sama dengan apa yang disampaikan para pemilih Prabowo-Gibran. Yakni bagaimana menjadikan negara Indonesia maju dan bangsa yang sejahtera, adil dan makmur.

“Saya yakin dorongan kepada mas Anies dan mas Muhaimin sama dengan dorongan kepada saya,” tandasnya.

Ajak Semua Bekerja Sama untuk Bangsa dan Negara

Dalam kesempatan itu pula, Prabowo yang juga ketua umum DPP Partai Gerindra itu menegaskan bahwa jika Indonesia ingin maju dan menjadi negara yang dicita-citakan, maka seluruh unsur pimpinan di negara ini harus bisa bekerja sama dalam menyongsong kebersamaan demi kepentingan bangsa dan negara.

“Semua unsur pimpinan harus kerja sama dan kolaborasi untuk membawa kesejahteraan, membawa kemakmuran, menghilangan kemiskinan, menghilangan kelaparan dan menghilangkan korupsi di negara kita. Ini tuntutan rakyat, kita harus bersatu, kita harus rukun,” tegas Prabowo.

Pun ia juga mengatakan, persatuan itu tak harus bersama dalam satu wadah pemerintahan yang sama. Akan tetapi bisa berperan dalam ruang masing-masing.

“Saya dan saudara Gibran Rakabumung Raka, kita akan menjadi presiden dan wakil presiden, kita akan bekerja untuk seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru