Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

MK Tolak Gugatan 01 dan 3, Gibran Rakabuming : Biarkan Warga Menilai!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka tidak mau banyak berkomentar atas putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak seluruhnya gugatan sengketa Pilpres.

Wali Kota Surakarta itu mempersilahkan masyarakat menilai sendiri apa yang telah disampaikan hakim MK atas putusannya yang sudah dibacakan hari ini.

“Sekali lagi biar warga yang menilai nggih,” kata Gibran Rakabuming dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (2/4).

Putra sulung Presiden Jokowi itu pun tidak mau banyak berkomentar mendalam mengenai materi sidang yang sudah diputuskan oleh hakim MK. Dirinya pun membantah sudah mengetahui putusan itu terlebih dahulu atau sebelum dibacakan.

“Enggak lah, putusan MK kok diprediksi. Kalau masalah itu saya enggak berhak beropini seperti itu,” tegasnya.

Mengenai langkah selanjutnya pasca putusan Mahkamah Konstitusi, Gibran mengaku masih menunggu instruksi lanjutan dari Prabowo Subianto. Langkah tersebut termasuk menambah komposisi koalisi menjelang pelantikan pada Oktober mendatang.

“Selanjutnya ya kami akan menunggu arahan Pak Prabowo. Keputusan di Pak Prabowo, semua menunggu arahan Pak Prabowo. Nanti kami update lagi, semoga dalam waktu dekat ada,” tegasnya.

Sementara itu, dirinya pun menegaskan, pihaknya akan menyelesaikan tugasnya terlebih dahulu sebagai Wali Kota sebelum nantinya dilantik menjadi Wakil Presiden.

“Setelah ini ya kami tetap fokus menyelesaikan tugas di Balai Kota Solo. Sekali lagi saya masih di Solo selesaikan tugas di sini,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru