Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Cak Imin Pasrah Soal Putusan MK Terkait Hasil Sengketa Pilpres

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menyampaikan bahwa, dirinya akan menghormati apa yang menjadi keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) nantinya terkait hasil sengketa Pilpres 2024. Pasangan dari Capres Anies Baswedan itu pun menyebut dirinya pasrah apapun keputusan MK.

Sebelumnya diketahui, keputusan MK terkait hasil sengketa Pilpres 2024 akan dibacakan pada Senin (21/4), dimana Cak Imin bersama Anies Baswedan sendiri diundang untuk hadir langsung mendengarkan putusan tersebut.

“Tidak ada pembicaraan khusus, yang jelas ternyata kita mendapatkan panggilan dan undangan resmi dari MK, saya dan mas Anies siap hadir untuk mendengarkan apa pun keputusan MK kita hormati,” ungkap Cak Imin, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Kita jadikan sebagai keputusan yang memberikan solusi bagi masa depan Indonesia,” sambungnya.

Cak Imin kemudian menegaskan bahwa dirinya akan pasrah apapun keputusan MK nantinya.

“Pokoknya kita pasrahkan kepada MK, kita sudah mengajukan semua logika dan tentu semua dasar hukum realitas,” ujarnya lagi.

“Fakta-fakta itu telah kita paparkan dan juga para ahli dan juga para sahabat MK untuk menjadi bagian dari pertimbangan,” sambungnya.

Cak Imin lantas berharap bahwa hakim MK bisa memutus dengan kenegarawanan.

“Semoga para hakim memutus dengan kenegarawanan dan meliht Indonesia masa depan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Cak Imin berpesan kepada para pendukungnya untuk juga menghormati perbedaan pendapat.

“Kita harus menghormati hak berekspresi menyatakan pendapat mohon untuk semua pihak untuk menghormati perbedaan pendapat itu dengan mengekspresikan secara bebas, tetapi juga tidak mengganggu orang lain,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru