Jorge Martin Tak Percaya Bisa Pecahkan Rekor Milik Bagnaia di Sirkuit CoTA

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jorge Martin berhasil jadi pembalap tercepat dalam sesi free practice (FP1) MotoGP Amerika Serikat 2024, sekaligus memecahkan rekor lap tercepat yang sebelumnya dipegang oleh Francesco Bagnaia.

Catatan lap sebelumnya 2 menit 1,892 detik, sedangkan Jorge Martin berhasil mencatatkan waktu lebih cepat yakni 2 menit 1,397 detik.

Pembalap Pramac Ducati ini tidak menyangka bisa pecahkan rekor di Sirkuit CoTA, Austin, Texas. Padahal, ia tidak memilikk persiapa. khusus hanya menyiapkan fisik sebaik-baiknya.

“Tadi cukup lancar, saya sebelumnya mempersiapkan kondisi fisik terutama untuk hari Minggu. Saya tidak menyangka bisa secepat itu, karena ini adalah sirkuit yang sulit bagi saya di musim lalu,” ujarnya kepada Crash seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (13/4).

Setelah melewati sesi pertama MotoGP Amerika Serikat 2024, Jorge Martin mengaku mulai lebih memahami motor dan komptisi di lapangan berdasarkan pengalaman.

“Motornya sama, tapi pengalaman yang membantu saya. Saya belajar cukup banyak tentang trek ini dan saya siap,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, MotoGP Amerika Serikat 2024 berlangsung pada Jumat (13/4) malam, di sirkuit COTA, Austin, Texas, yang diawali dengan sesi FP1 (Free Practice). Pada sesi ini pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin jadi tang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 1,397 detik.

Catatan waktu tersebut, sekaligus memecahkan rekor lap sebelumnya yang dibuat oleh juara dunia MotoGP 2023 Francesco Bagnaia. Posisi kedua tercepat, ada pembalap Aprilia Maverick Vinales dengan selisih waktu 0,076 detik.

Kemudian, pembalap Gresini Ducati Marc Marquez tempati posisi ketiga tercepat di FP1 GP Amerika 2024 dengan selisih waktu 0,409 detik.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Presiden PKS Tidak Peduli Ditolak Partai Gelora

Presiden PKS Ahmad Syaikhu tidak ambil pusing dengan sikap Partai Gelora yang menolak partainya gabung ke pemerintahan baru Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

TERPOPULER

Rekomendasi :