BerandaPolhukamPilpresBahlil Tegaskan Jokowi Tidak Bakal Intervensi Prabowo Soal Kabinet

Bahlil Tegaskan Jokowi Tidak Bakal Intervensi Prabowo Soal Kabinet

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bahlil Lahadalia mengakui peluang Presiden Jokowi (Joko Widodo) untuk menjadi penasihat Prabowo Subianto sangat mungkin terjadi.

Menteri Investasi itu pun menyebutkan bahwa peluang tersebut sangat terbuka lebar untuk membantu Prabowo Subianto di pemerintahan mendatang.

“Ya semua kemungkinan itu kan bisa terjadi. Ya namanya kemungkinan semua terjadi selama dalam rangka konstitusional,” kata Bahlil dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com, Senin (8/4).

Bahlil kemudian menegaskan, keberadaan Jokowi tidak bakal sampai kepada upaya intervensi Prabowo Subianto soal komposisi kabinet mendatang yang bakal dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Jokowi itu memberikan, Pak Presiden Jokowi ini kan sudah 2 kali jadi presiden, tahu mana hak prerogatif presiden terpilih mana yang bukan,” tegasnya.

Bahlil kemudian mengungkap bahwa pembahasan masa transisi pemerintahan baru yang mencerminkan keberlanjutan telah berlangsung sejak beberapa waktu yang lalu.

“Karena ini sifatnya berkelanjutan maka program-program 2025 sudah harus mencerminkan tentang visi misi dan program besar dari presiden terpilih,” ujarnya.

Meski begitu, Bahlil juga memastikan bahwa mereka tetap menghormati proses sengketa Pilpres yang saat ini sedang berlangsung di Mahkamah Konstitusi.

“Tapi kan itu akan diputuskan pada saat MK dan penetapan KPU. Jadi jangan kita mendahului apa yang menjadi tugas daripada MK dan KPU. Tapi bahwa ancang-ancang besar, garis besarnya mungkin saja itu sudah dimasukkan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS