BerandaPolhukamPilpresGibran Rakabuming Tunggu Putusan MK Soal Sengketa Pemilu

Gibran Rakabuming Tunggu Putusan MK Soal Sengketa Pemilu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gibran Rakabuming Raka hingga saat ini masih bersikap santai soal gugatan sengketa Pemilu yang berlangsung di Mahkamah Konstitusi.

Terlebih, ketika empat orang menteri yang ada di Kabinet Presiden Jokowi dihadirkan sebagai saksi dalam sengketa Pilpres.

Wakil Presiden terpilih itu pun menegaskan bahwa pada dasarnya mereka akan menghormati semua proses yang sedang berlangsung, khususnya di Mahkamah Konstitusi.

“Seluruh proses dan mekanisme yang ada di sana ya kita jalani saja ya. Dilalui saja,” kata Gibran Rakabuming dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (6/4).

Penerbit Iklan Google Adsense

Wali Kota Solo itu pun menegaskan, saat ini pihaknya tinggal menunggu hasil putusan dari Mahkamah Konstitusi.

“Enggih, monggo, silakan,” imbuhnya.

Diketahui sebelumhya, hakim Mahkamah Konstitusi memanggil empat orang menteri Kabinet Indonesia Maju untuk menjadi saksi dalam sengketa Pemilu pada Jumat (5/4) lalu.

Ke empat menteri tersebut yaitu Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Kehadiran para menteri itu pun untuk menjelaskan penyaluran bansos yang dituding dijadikan alat untuk politisasi saat Pilpres.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS