BerandaOtoteknoOtomotifMoeldoko Ungkap Alasan Digelarnya Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024

Moeldoko Ungkap Alasan Digelarnya Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pameran kendaraan listrik PEVS 2024 (Periklindo Electric Vehicle Show), akan digelar pada 30 April – 5 Mei 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Acara ini, merupakan hasil kerja sama Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) bersama Dyandra Promosindo.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko mengatakan ada tiga hal yang mendorong diselenggarakannya PEVS. Pertama, mengajak masyarakat bermigrasi menggunakan kendaraan listrik supaya meningkatkan upaya menyelamatkan lingkungan.

Kedua, mendukung pemerintah dalam meningkatkan penyerapan berbagai insentif yang diberikan pemerintah buat percepatan transisi kendaraan konvensional ke kendaraan listrik.

“Terakhir, adalah menjadi wadah edukasi dan literasi, tentang bagaimana memberikan pendidikan kepada anak-anak kita tentang ekosistem kendaraan listrik dan dampak positif yang sangat luas bagi lingkungan serta masyarakat. Pada kesempatan ini, saya berharap agar gelaran PEVS 2024 dapat ter-deliver kepada publik seluas-luas nya sehingga memberikan dampak yang sangat besar,” katanya dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Sabtu (30/3).

Penerbit Iklan Google Adsense

Sementara itu Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung berharap PEVS 2024 bisa lebih sukses dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya.

“Mengingat dua tahun berturut-turut, PEVS bersama Dyandra Promosindo sukses mencapai target yang ditetapkan. Oleh sebab itu, saya meyakini pelaksanaan PEVS 30 April – 5 Mei 2024 mendatang, mampu mendulang sukses dan mencapai harapan kita bersama untuk mendorong lebih banyak investasi dan kolaborasi dalam perkembangan industri kendaraan listrik Tanah Air, juga memanjakan masyarakat Indonesia untuk dapat memilih berbagai kendaraan listrik yang paling cocok dengan ragam pilihan kendaraan terbaik yang tersedia di Indonesia,” ujar Daswar.

Sebagai informasi, akan ada berbagai merek mobil listrik yang akan ikut serta dalam PEVS 2024. Diantaranya, BYD, Chery, Kymco iONEX, Prestige, Rakata, Selis, VinFast, VMOVE, dan ZPT. Sedangkan untuk member dari Periklindo diikuti oleh ABC Lithium, Birubatt, Fast, Keeway EV, MAB, Motoriz, Neta, Seres dan Wuling.

Kemudian, peserta perusahaan produsen pendukung otomotif listrik ternama, seperti Astra Otoparts, PT Dubbs Energi Teknologi, Exicom, EVI, Gotion High-Tech, Hardy Motor, Hex Up, Naxeon, Powerindo, Power Electronics, SSKTama, Starvo, TL Power, serta Wallbox.

Tak hanya memikat pelaku industri kendaraan listrik tanah air, antusiasme peserta dari luar negeri meningkat dengan tercapainya konfirmasi 50 jumlah peserta overseas yang akan meramaikan PEVS 2024.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Motor Listrik Yamaha EMF Terbaru Diluncurkan, Punya Daya Tempuh 65 Km

Motor listrik Yamaha EMF 2024 resmi diluncurkan, dengan warna spesial terbaru berupa penambahan aksen livery berwarna oranye di beberapa titik.

Yamaha Nmax Generasi Terbaru Punya Sensasi Rasa Turbo

Yamaha meluncurkan motor Nmax Turbo, yang jadi generasi terbaru dari model yang sebelumnya. All New Yamaha Nmax Turbo, punya perubahan tampilan hingga teknologi.

Mobil Listrik Paling Laris Bulan Mei 2024 Terjual 755 Unit

Mobil listrik mulai banyak yang merambah di Indonesia, ada banyak produsen yang berlomba memasarkan produknya. Chery Omoda E5, jadi mobil paling laris selama bulan Mei 2024.

IIMS Surabaya 2024 Sukses dengan Catatan Transaksi Rp 247 Miliar

HOLOPIS.COM, JAKARTA - IIMS Surabaya 2024 (Indonesia International Motor Show) yang berlangsung pada 29 Mei hingga 2 Juni 2024 di Grand City Convex, Surabaya,...

Rawat Aki Motor Biar Tetap Ngacir, Begini Tipsnya

Aki Motor jadi bagian penting pada kelistrikan kendaraan bermotor yang harus dirawat, sehingga bisa menghidupkan kendaraan melalui starter.

Begini Tampang Motor Gaya Retro Kawasaki W175 Series yang Baru Diluncurkan PT KMI

PT KMI (Kawasaki Motor Indonesia) menghadirkan, model terbaru untuk motor klasik Kawasaki W175 series.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS