Harvey Moeis Kasih Kado Mobil Rolls-Royce ke Sandra Dewi Sebelum Jadi Tersangka, Segini Harganya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis resmi ditetapkan jadi tersangka kasus korupsi. Penetapan tersebut jadi heboh, lantaran gaya hidup mewahnya. Salah satunya kado yang diberikan Harvey untuk istrinya, yakni sebuah mobil mewah Rolls-Royce.

Mobil Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase (EWB) yang jadi kado ulang tahun ke-40 Sandra Dewi, buatan tahun 2013 bermesin 6.592 cc. Dari data itu, mobil Rolls-Royce Ghost tersebut terdaftar atas nama perusahaan seperti tertera dalam Informasi Pajak Kendaraan Bermotor Provinsi Banten.

Seperti diketahui, harga mobil tersebut mencapai miliaran rupiah. Dikutip Holopis.com dari Car and Driver, Sabtu (30/3), mobil Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase itu seharga US$ 402.250 atau Rp 6,3 miliar.

Tapi harga tersebut bukan untuk di Indonesia, jika diboyong kesini tentu harganya akan semakin mahal. Mobil ini, bisa dijual dengan harga Rp 18 sampai 25 miliar.

Spesifikasi Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase :

Rolls-Royce EWB merupakan sedan 4 pintu, dengan kapasitas lima kursi. Mobil ini memiliki dimensi panjang 5.569 mm, lebar 1.948 mm, dan tinggi 1.550 mm. Jarak sumbu rodanya 3.465 mm. Tinggi ground clearancenya 140 mm.

Mobil ini menggunakan mesin V12 berkapasitas 6.6L, yang bisa menyemburkan tenaga 420 kW pada 5.250 rpm dan torsi 780 Nm pada 1.500 rpm. Tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis.

Seperti diketahui, Suami artis Sandra Dewi, Harvey Moeis (HM) ternyata diduga berduet dengan crazy rich PIK (Pantai Indah Kapuk) Helena Lim (HLN) dalam menampung hasil tindak pidana korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 sampai dengan 2022.

Harvey merupakan tersangka ke-16 dalam kasus dugaan korupsi terkait tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 sampai dengan 2022. Harvey langsung ditahan usai menjalani pemeriksaan.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Pertamina Kolaborasi dengan Toyota Uji Coba Bioetanol dari Tanaman Sorgum

Pertamina terus mendorong pengembangan dan pemanfaatan bioenergi di berbagai sektor, dengan mempertajam kompetensi dan memperluas kolaborasi.

Kejagung Limpahkan Berkas – Bukti Korupsi Harvey Moeis dan Helena Lim ke Kejari Jaksel

Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejaksaan Agung telah melimpahkan dua tersangka dan barang bukti (Tahap II) kasus dugaan tindak pidana korupsi komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022 ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, pada Senin 22 Juli 2024.

Toyota New GR Yaris Hadir di GIIAS 2024, Bisa Dipesan dengan 2 Pilihan Transmisi Seharga Rp 1 Miliar

Toyota New GR Yaris resmi diperkenalkan PT Toyota Astra Motor (TAM), dalam pameran GIIAS 2024 (Gaikindo International Indonesia Auto Show) yang berlangsung di ICE BSD.

Suzuki Hadirkan Keseruan dan Promo di GIIAS 2024

Suzuki tidak ketinggalan meramaikan pameran GIIAS 2024 (Gaikindo Indonesia International Auto Show), dengan menampilkan kendaraan listrik konsep eVX dan beragam aktivitas, fasilitas, dan hadiah bagi pengunjung pameran.

BMW Usung Tema Experience the Future of Premium Mobility di GIIAS 2024

HOLOPIS.COM, TANGERANG - BMW Group Indonesia ikut meramaikan pameran otomotif GIIAS 2024 (Gaikindo Indonesia International Auto Show), dengan membuka BMW Group Pavilion yang bertema...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Geledah Sejumlah Tempat, KPK Kantongi Uang Dugaan Korupsi di Pemkot Semarang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah uang terkait dugaan korupsi di Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Jawa Tengah. Uang diamankan...