Elon Musk Bakal Luncurkan Versi Baru Pesaing ChatGPT

HOLOPIS.COM, JAKARTA – CEO media sosial X (dulunya Twitter), Elon Musk nampaknya berkomitmen kuat untuk bersaing dalam bisnis teknologi chatbot berbasis kecerdasan buatan (artificial inteligence/AI), yang sudah lebih dulu diisi ChatGPT dari OpenAI dan Gemini dari Google.

Baru-baru ini, Elon Musk mengumumkan bahwa Grok-1.5 yang merupakan versi baru Chatbot besutan startup kecerdasan buatannya, xAI akan diluncurkan untuk platform media sosial milknya pada minggu depan.

“Grok 2 harus melampaui AI saat ini di semua metrik. Sedang dalam pelatihan sekarang,” tulis Musk dalam akun sosial medianya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (30/3).

Elon Musk mengatakan, Grok dapat memanfaatkan akses real-time ke informasi tentang media sosial X dan di waktu yang sama juga mencari informasi terkini di internet terkait topik tertentu.

“Grok memiliki akses real-time ke informasi melalui platform ????, yang merupakan keunggulan besar dibandingkan model lainnya,” ujarnya.

Elon Musk juga mengatakan, teknologi Chatbot kecerdasan buatan miliknya itu juga dapat menjawab pertanyaan dengan candaan ataupun sarkasme.

“Sistem Grok xAI dirancang untuk memiliki sedikit humor dalam tanggapannya,” sebutnya.

Adapun dalam suatu pernyataan, xAI mengatakan Grok-1.5 akan tersedia sebagai uji coba tahap awal untuk para penguji beta dan para pengguna Grok yang sudah ada di X dalam beberapa hari mendatang.

Sejauh ini, Grok masih menjadi fitur yang hanya bisa dinikmati oleh para pengguna platform media sosial X Premium. Elon Musk sendiri belum mengumumkan, apakah nantinya Grok-1.5 akan dibuka untuk kalangan umum atau tidak.

Namun Grok selama ini diklaim mampu menjawab hampir semua hal, dan bahkan mampu menyarankan pertanyaan yang harus ditanyakan. Hal itu yang kemudian membuat Musk masih mempertahankan Grok sebagai bagian dari X Premium.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Elon Musk Terang-terangan ‘Endorse’ Donald Trump Usai ‘Didor’ saat Kampanye

CEO Tesla, Elon Musk menyatakan dukungannya terhadap Donald Trump yang saat ini tengah mencalonkan diri untuk maju dalam kontestasi Pilpres Amerika Serikat (AS).

Mengerikan! GPT-4 Jadi Makin Mirip Manusia

Penelitian terbaru mengungkapkan, bahwa batas antara manusia dan mesin semakin tipis, dimana dalam percakapan antara keduanya semakin sulit dibedakan.

Elaelo Muncul, Menkominfo Bantah Kerjaan Pemerintah

Sebuah aplikasi web bernama Elaelo.id yang digosipkan akan menjadi pengganti Twitter/X menjadi perbincangan banyak kalangan. Apalagi disebut-sebut bahwa web apps tersebut adalah karya Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Ini Syarat Rasakan Kecanggihan Apple Intelligence

Apple mengumumkan kehadiran Apple Intelligence, dalam gelaran WWDC 2024 (Worldwide Developers Conference). Sayangnya, para pengguna Apple harus bersabar untuk bisa menggunakannya.

Bahlil Ungkap Investasi Starlink di Indonesia, Nilainya Bikin Kaget!

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia mengungkap data yang dimilikinya perihal investasi Starlink di Indonesia, dimana nilainya tercatat sebesar Rp 30 miliar.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Bologna Pastikan Calafiori Tinggalkan Klub

Bologna telah memastikan bahwa Riccardo Calafiori akan meninggalkan klub di bursa transfer pemain musim panas ini. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh CEO Bologna sendiri yakni Caludio Fenucci.