Bunda Indah : Anies dan Ganjar Terima Saja Kekalahan di Pilpres 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Tim Pencinta Prabowo-Gibran, Hj. Bunda Indah menyangkan sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud yang masih enggan menerima hasil putusan KPU soal Pilpres 2024.

Padahal hasil rekapitulasi suara nasional yang diumumkan KPU RI di hadapan para saksi partai dan pimpina lembaga negara menunjukkan, disparitas suara masig-masing capres-cawapres sangat lebar.

Apalagi saat ini, kedua paslon tersebut memutuskan untuk menggugat hasil putusan KPU ke Mahkamah Konstitusi (MK) dengan dalil dugaan kecurangan.

“Kalau memang pertandingan ini udah selesai dimenangkan oleh 02 (Prabowo-Gibran) harusnya kita kan legowo (terima kekalahan),” kata Bunda Indah dalam Podcast YouTube JCC Network seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (30/3).

Selain itu, Bunda Indah cukup menyangkan sikap tidak negarawan dari masing-masing kubu paslon tersebut yang ia nilai cenderung menyerang dan menghujat Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dimana hinaan hingga hujatan itu dilakukan baik sejak pendaftaran hingga pengumuman hasil pilpres 2024.

Menurutnya, harusnya mereka legowo dan bersama presiden terpilih untuk membangun negara lebih baik demi mewujudkan kesejahteraan rakyat bukan sebaliknya.

“Ini kan kita ingin membangun negara yang betul-betul negara yang sejahtera rakyat terutama. Kenapa di sini kok saling hujat kok tidak terima harus mengadu ke Mahkamah Konstitusi (MK) harus apalagi harus Angket. Nah itu kan memakai biaya yang besar sementara rakyat katanya butuh makan,” ucapnya.

“Harusnya duduk sama pak Prabowo Subianto ya duduk musyawarah kalau ini menang. Apa langkah kita pak Prabowo setelah bapak terpilih jadi presiden, wah bijaksana sekali itu,” sambungnya.

Seperti diketahui, hasil putusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 20 Maret 2024 lalu memutuskan pemenang Pilpres 2024 adalah Prabowo-Gibran.

Hasil Pilpres 2024 tersebut merujuk pada jumlah perolehan suara nasional sebanyak 164.227.475 suara. Di mana paslon nomor urut 02 Prabowo-Gibran mendapatkan 96.214.691 suara.

Sementara rivalnya yakni paslon nomor urut 01 Anies Baswedan dan Cak Imin mendapatkan 40.971.906 suara. Sedangkan paslon 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD hanya mendapatkan 27.040.878 suara dengan kemenangan 0 provinsi.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Cak Imin : Saya Yakin Allah Takdirkan Prabowo Sebagai Presiden

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin menyampaikan keyakinannya atas kemenangan Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024.

Projo Anggap PDIP Gagal Move On dari Kekalahan Pilpres

Relawan Projo (Pro Jokowi) ikut menanggapi tudingan PDIP terhadap Presiden Jokowi (Joko Widodo) yang dianggap mempersiapkan para kerabatnya untuk berpolitik.

Mahfud Md Sebut Orang yang Tak Terima Hasil Pemilu Tidak Beradab

Mantan Menko Polhukam Mahfud MD menyinggung adanya pihak yang masih tidak terima dengan hasil Pilpres 2024.

Joe Biden Ogah Mundur dari Pilpres AS 2024 Meski Ketuaan

Presiden Joe Biden telah menegaskan komitmennya untuk ikut dalam pemilihan presiden tahun 2024, meskipun menemui tantangan terkait performa debatnya dengan Donald Trup yang dianggap lemah.

Mahfud MD Imbau Parpol Pilih Calon Kepala Daerah Tak Lihat Elektabilitas Saja, Tapi Moralitas

Prof Mahfud MD, menyarankan kepada para partai untuk memilih calon kepala daerah yang tidak cuma memiliki elektabilitas.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Kunci Gitar New Feeling – Pamungkas Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pamungkas, penyanyi dan penulis lagu berbakat Indonesia, kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis single terbaru berjudul "New Feeling". Lagu ini dirilis...