Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Doa Hilangkan Pemikiran Jorok saat Berpuasa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam menjalankan ibadah puasa, seringkali kita dihadapkan dengan tantangan untuk menjaga pikiran dan perasaan agar tetap bersih dan terjaga dari pemikiran jorok, tidak senonoh atau negatif.

Pikiran kotor dapat mengganggu konsentrasi serta merusak kekhidmatan dalam menjalankan ibadah puasa. Namun, sebagai umat Muslim, kita memiliki senjata spiritual yang sangat ampuh untuk mengatasi hal ini adalah dengan doa.

Doa memiliki kekuatan spiritual yang luar biasa. Dalam Islam, doa merupakan sarana komunikasi langsung antara hamba dengan Sang Pencipta. Dengan berdoa, kita memohon bantuan dan perlindungan dari Allah SWT untuk menjaga pikiran dan hati kita tetap bersih dan suci.

Dalam menjalankan ibadah puasa, konsistensi dalam berdoa merupakan kunci keberhasilan. Selalu mengingat Allah dan memohon perlindungan-Nya dalam setiap langkah kehidupan kita, termasuk ketika menjaga pikiran dan hati dari pemikiran negatif, akan membantu kita menjalani puasa dengan lebih khusyuk dan penuh keberkahan.

Berikut adalah doa yang dapat kita amalkan untuk membersihkan pikiran dan menjauhkan diri dari pemikiran negatif, terutama ketika sedang menjalankan ibadah puasa :

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ مُنْكَرَاتِ الأخلاقِ وَالْأَعْمَالِ وَالْأَهْوَاءِ

Allahumma inni a’udzu bika min munkarotil akhlaaqi wal a’maali wal ahwaa

“Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari akhlaq, amal dan hawa nafsu yang mungkar”. (HR. Tirmidzi no. 3591)

Doa merupakan senjata spiritual yang sangat ampuh bagi umat Muslim dalam menjaga pikiran dan hati dari pemikiran yang kotor dan negatif, terutama ketika sedang berpuasa.

Dengan mengamalkan doa tersebut, diharapkan umat Muslim dapat menjalani ibadah puasa dengan lebih khusyuk dan menjauhkan diri dari pikiran-pikiran yang tidak baik.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Niat dan Tata Cara Puasa Tarwiyah dan Arafah

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebelum Hari Raya Idul Adha, umat...

Amalan dan Doa Terbaik Dibaca Saat Hari Jumat

Jumat adalah salah satu hari terbaik bagi umat Islam. Bahkan, hari Jumat sering disebut sebagai Hari Raya Islam. Hal ini karena hari Jumat memiliki keistimewaan tersendiri dalam agama Islam.

Kumpulan Doa Terbaik di Hari Jumat, Minta Keselamatan – Untuk Kedua Orangtua

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hari Jumat memiliki keistimewaan dan keutamaan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru