BerandaNewsRagamDaftar Program Mudik Gratis Beserta Link Pendaftarannya, Pulang Kampung Yuk!

Daftar Program Mudik Gratis Beserta Link Pendaftarannya, Pulang Kampung Yuk!

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mendekati hari raya Idul Fitri 1445 H, pastinya Sobat Holopis sudah merencanakan untuk pulang ke kampung halaman atau yang biasa kita sebut dengan mudik.

Namun, ditengah lonjakan harga tiket baik transportasi darat, udara maupun laut, alangkah baiknya bila Anda mencoba mencari program mudik gratis yang saat ini disediakan oleh beberapa perusahaan baik instansi pemerintahan maupun swasta.

Kali ini tim Holopis.com telah merangkum beberapa perusahaan yang masih membuka pendaftaran bagi kalian yang ingin mudik ke kampung halaman dengan gratis.

Berikut daftar perusahaan beserta link pendaftarannya:

1. NU Care – LAZISNU PUSAT

Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) berkolaborasi dengan Bank Mandiri mengadakan program mudik gratis dengan tujuan Lampung, Palembang, Wonosobo, Solo, Blora, D.I. Yogyakarta, Blitar, Surabaya, Madura, dan Banyuwangi.

Masih ada waktu hingga tanggal 31 Maret 2024 untuk melakukan pendaftaran program mudik gratis ini. Setelah melakukan pendaftaran, Sobat Holopis bisa melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 4 April 2024 langsung di gedung PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Pendaftaran klik di sini

2. TNI Angkatan Laut

Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga mengadakan program mudik gratis menggunakan kapal perang dengan tujuan Jakarta – Semarang – Surabaya. Selain bisa pulang ke kampung halaman, kalian juga bisa mendapatkan pengalaman menaiki salah satu alutsista kebanggaan bangsa ini.

Untuk pendaftaran, kalian bisa datang langsung ke Mako Kolinlamil di Jakarta, Mako Lanal Semarang, dan Mako Lantamal V Surabaya, atau mengirimkan pesan melalui whatsapp di nomor hotline yang tersedia.

Cek info lengkapnya di sini

3. BAZNAS

Badan Amil Zakat Nasional memfasilitasi 500 orang yang berprofesi sebagi Marbot Masjid/ Guru Ngaji/ Guru Pesantren atau Madrasah/ Pendakwah / memberikan kontribusi untuk syiar Islam yang ingin melakukan mudik bersama keluarga secara gratis.

Periode pendaftarannya dimulai tanggal 27 Maret dan ditutup pada 1 April 2024 dengan tujuan yang terbagi dua yakni Rute Utara dan Rute Selatan. Tujuan jalur rute utara yakni: Tegal, Pekalongan, Semarang, Solo. Sementara tujuan jalur rute selatan : Cilacap, Kebumen, Purworejo, Yogyakarta.

Daftar di

4. Rumah Zakat

Rumah Zakat mengadakan program ‘Mudik Gratis untuk Difabel’ bekerjasama dengan PermataBank Syariah dan UPZ PermataBank Syariah.

Bagi kalian yang memiliki kenalan dengan difabel dan sudah lama tidak mudik karena terkendala biaya bisa membantu mendaftarkan mereka untuk bisa pulang ke kampung halaman agar berkumpul kembali dengan keluarga.

Armada bus berangkat dari Jakarta dengan tujuan Semarang, Solo, dan Yogyakarta pada Rabu 3 April 2024. Pendaftaran dibuka hingga Ahad 31 Maret 2024.

Daftar Mudik klik link ini

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Ini Daftar 23 Pemain yang Diboyong STY Jalani Laga Piala Asia U-23

Shin Tae-yong telah memutuskan sejumlah nama yang akan bergabung dalam skuad Garuda Muda yang akan bertarung dalam kontestasi Piala Asia U-23.

TERPOPULER

Lirik dan Terjemahan Lagu M.I.A – Avenged Sevenfold

HOLOPIS.COM, JAKARTA - M.I.A atau Missing In Action merupakan lagu yang dipopulerkan oleh band heavy metal asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Diketahui, lantunan tersebut dirilis...

Rekomendasi :