BerandaNewsEkobizHore! Ada Diskon Tarif Tol hingga 20 Persen saat Mudik Lebaran

Hore! Ada Diskon Tarif Tol hingga 20 Persen saat Mudik Lebaran

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sejumlah ruas tol dikabarkan bakal diberlakukan diskon tarif pada momen mudik Lebaran Idul Fitri 2024. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Unsur Masyarakat, Tulus Abadi.

Dia mengatakan, bahwa Asosiasi Tol Indonesia (ATI) sudah berkirim surat kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono terkait diskon tarif tol yang nantinya akan diberlakukan dengan besaran hingga mencapai 20 persen.

“Asosiasi Tol Indonesia sudah berkirim surat kepada Menteri PUPR untuk menginformasikan bahwa akan ada diskon tarif kisarannya maksimum 20 persen dari yang ada, khususnya di Trans Jawa yang diberlakukan,” katanya dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (28/3).

Meski demikian, Tulus mengaku belum bisa memastikan kapan pemberlakuan diskon tarif tersebut, termasuk rincian jalan tol yang masuk ke dalam skema diskon tarif ini. Namun ia menekankan, bahwa diskon tarif tol ini dinamis, yakni bergantung pada trafik yang didapat oleh jalan tol tersebut.

“Kemarin diskusi ke BUJT, akan diberlakukan sampai Kalikangkung, karena sampai Kalikangkung sepi. Jadi kalau sepi tidak berani berikan diskon karena trafficnya juga kecil. dan tujuan mengurai kemacetan itu sudah tidak ini lagi. H-7 saya kira akan diumumkan,” ujar Tulus.

Menurut Tulus, pemberian diskon tarif tol ini menjadi salah satu cara untuk menekan angka kepadatan kendaraan selama periode mudik Lebaran, lantaran pemberian diskon tarif biasa dilakukan sebelum puncak arus mudik maupun balik Lebaran.

“Belum ada, tapi asumsinya diskon tarif untuk mengurai kemacetan dan pemudik bisa mudik lebih awal karena lebih murah. Dari Asosiasi Pengola Jalan Tol sudah bersurat ke Kementerian PUPR bahwa akan ada diskon tarif di Trans Jawa,” sebut Tulus.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

KSAL Salahkan Oknum Prajurit TNI di Sorong Rusak Sinergitas

KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana TNI Muhammad Ali angkat bicara pasca bentrokan antara anggota Brimob Polda Papua Barat dengan sejumlah personel Polisi Militer TNI AL (Pomal) Lantamal XIV/Sorong.

TERPOPULER

Lirik dan Terjemahan Lagu M.I.A – Avenged Sevenfold

HOLOPIS.COM, JAKARTA - M.I.A atau Missing In Action merupakan lagu yang dipopulerkan oleh band heavy metal asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Diketahui, lantunan tersebut dirilis...

Rekomendasi :