Korlantas Bentuk Tim Pengurai Kemacetan saat Momen Lebaran 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri membentuk tim pengurai kemacetan untuk menghadapi momen Lebaran 2024. Tim tersebut tediri dari jajaran Polda Banten hingga Polda Jawa Timur.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan mengatakan, bahwa pihaknya membekali tim pengurai kemacetan tersebut sebanyak 500 motor untuk memudahkan mereka dalam melaksanakan patroli.

“Hari ini kita penyerahan sepeda motor sebagai dukungan Korlantas kepada beberapa Polda yang pada saat arus mudik sangat memerlukan dukungan operasional untuk kendaraan pengurai kemacetan,” kata Aan Suhanan dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Holopis.com, Selasa (26/3).

Aan menjelaskan, pembentukan tim tersebut tak lain adalah untuk mengantisipasi adanya kepadatan lalu lintas saat selama periode Lebaran 2024, baik itu saat mudik maupun arus balik, mengingat sebanyak 193,6 juta jiwa diprediksi bakal melakukan perjalanan mudik.

Menurutnya, strategi untuk melayani masyarakat sangat diperlukan mengingat jalur darat masih menjadi primadona bagi para pemudik.

“Melihat anev tahun lalu banyak sekali trouble spot yang mengakibatkan kemacetan maupun perlambatan terutama untuk para pengemudi yang berhenti di bahu jalan atau mendapat gangguan,” bebernya.

Aan menyampaikan, bahwa tim pengurai macet ini diharapkan dapat membantu memperlancar arus lalu lintas ataupun pengendara yang mendapati gangguan pada saat arus mudik-balik.

“Nanti cara bertindaknya melakukan patroli sesuai dengan jam rawannya, kemudian apabila dari Command Center ada laporan gangguan, titik macet, tim ini yang akan turun untuk mengurai kemacetan,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Sepekan Pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2024, Polisi Tindak 25.827 Pelanggar

Operasi Patuh Jaya 2024 yang digelar di DKI Jakarta dan sekitarnya sudah menginjak hari ketujuh, atau sepekan sejak dimulai pada awal pekan, Senin (15/7) lalu.

Puncak Arus Balik Hari Ini, 38 Ribu Lebih Penumpang Menuju Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Paska Hari Raya Idul Adha 1445 H/tahun 2024, pantauan arus balik untuk kedatangan penumpang menuju Jakarta pada hari ini terpantau melonjak.  Manager...

Hadapi Libur Panjang, Kemenhub Sidak Kesiapan Transportasi Umum

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hadapi libur panjang, Kementerian Perhubungan telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi adanya peningkatan mobilitas masyarakat.  Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyampaikan sejumlah kesiapan pada...

Intip Bocoran Gimana Ujian Praktik SIM C1

SIM C1 telah resmi diluncurkan, bagi Sobat Holopis yang akan menggunakan motor dengan kapasita mesin 250-500 cc. Untuk bisa mendapatkan SIM C1, harus mengikuti tes teori dan ujian praktik.

Perbedaan SIM C dan SIM C1 yang Sama-Sama Untuk Pengguna Motor

SIM C1 sudah resmi diluncurkan oleh Korlantas Polri , dan berlaku untuk seluruh wilayah di Indonesia berbeda dengan SIM C yang sudah ada.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.