BerandaNewsPolhukamKorlantas Bentuk Tim Pengurai Kemacetan saat Momen Lebaran 2024

Korlantas Bentuk Tim Pengurai Kemacetan saat Momen Lebaran 2024

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri membentuk tim pengurai kemacetan untuk menghadapi momen Lebaran 2024. Tim tersebut tediri dari jajaran Polda Banten hingga Polda Jawa Timur.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan mengatakan, bahwa pihaknya membekali tim pengurai kemacetan tersebut sebanyak 500 motor untuk memudahkan mereka dalam melaksanakan patroli.

“Hari ini kita penyerahan sepeda motor sebagai dukungan Korlantas kepada beberapa Polda yang pada saat arus mudik sangat memerlukan dukungan operasional untuk kendaraan pengurai kemacetan,” kata Aan Suhanan dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Holopis.com, Selasa (26/3).

Aan menjelaskan, pembentukan tim tersebut tak lain adalah untuk mengantisipasi adanya kepadatan lalu lintas saat selama periode Lebaran 2024, baik itu saat mudik maupun arus balik, mengingat sebanyak 193,6 juta jiwa diprediksi bakal melakukan perjalanan mudik.

Menurutnya, strategi untuk melayani masyarakat sangat diperlukan mengingat jalur darat masih menjadi primadona bagi para pemudik.

“Melihat anev tahun lalu banyak sekali trouble spot yang mengakibatkan kemacetan maupun perlambatan terutama untuk para pengemudi yang berhenti di bahu jalan atau mendapat gangguan,” bebernya.

Aan menyampaikan, bahwa tim pengurai macet ini diharapkan dapat membantu memperlancar arus lalu lintas ataupun pengendara yang mendapati gangguan pada saat arus mudik-balik.

“Nanti cara bertindaknya melakukan patroli sesuai dengan jam rawannya, kemudian apabila dari Command Center ada laporan gangguan, titik macet, tim ini yang akan turun untuk mengurai kemacetan,” tutupnya.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Cuaca Jakarta Berpotensi Hujan Hari Ini, Cek Ramalannya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika telah merilis prakiraan cuaca Jakarta pada hari ini, Minggu 21 April 2024.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :