4 Khasiat Lemon untuk Tubuh, Bisa Obati Bau Mulut Tetangga!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Buah Lemon biasanya lebih sering dijadikan minuman, hiasan, penambah cita rasa dalam sebuah makanan, dan lain-lain. Lemon jarang dimakan sendirian karena rasanya yang sangat asam.

Namun, mengonsumsi lemon dengan cara apapun juga tetab bisa memberikan khasiat yang baik untuk tubuh. Berikut adalah empat manfaat utama buah lemon untuk kesehatan tubuh.

1. Sumber Vitamin C yang Kuat

Buah lemon kaya akan vitamin C, yang merupakan nutrisi penting bagi sistem kekebalan tubuh. Vitamin C membantu melawan infeksi dan meningkatkan produksi kolagen, yang penting untuk kesehatan kulit dan persendian.

2. Mendukung Pencernaan yang Sehat

Selain mengandung vitamin C yang kuat, buah lemon juga mengandung serat, terutama pektin, yang dapat membantu memperbaiki fungsi pencernaan. Minum air lemon hangat di pagi hari dapat merangsang gerakan usus dan membantu membersihkan racun dari tubuh.

3. Menyegarkan Napas

Kandungan asam sitrat dalam lemon dapat membantu membunuh bakteri penyebab bau mulut. Berkumur dengan campuran air lemon dapat membantu menyegarkan napas dan mencegah masalah bau mulut. Cocok nih untuk Sobat Holopis yang tidak pede dengan bau napas.

4. Meningkatkan Hidrasi

Minum air lemon adalah cara yang segar dan sehat untuk meningkatkan hidrasi. Lemon memberikan rasa yang enak pada air, yang dapat membantu Sobat Holopis minum lebih banyak dan tetap terhidrasi sepanjang hari.

Sobat Holopis sudah makan lemon hari ini?

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

10 Ide Kegiatan Malam Minggu yang Lebih Bermanfaat dan Menyenangkan

Malam minggu sering kali identik dengan hangout di cafe, nongkrong bersama teman, atau sekadar nonton film.

Petty Hasibuan Ingin Senayan Golf Club Jadi Tempat Favorit Pecinta Golf Tanah Air

Dengan mengusung tema retro, Petty Hasibuan berharap pecinta golf tanah air bisa tetarik untuk mengikuti keanggotaan di Senayan Golf Club dengan menganggap bahwa bermain golf di SGC sangat fun.

KAI Sukses Angkut 45,05 Juta Ton Barang Selama Periode Januari – Agustus 2024

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatatkan kinerja positif pada angkutan barang selama periode Januari hingga Agustus 2024, di mana KAI mengangkut 45.056.573 ton barang atau meningkat 7% dibanding periode yang sama Januari hingga Agustus 2023 sebanyak 42.073.513 ton barang. 
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru